Siswa MTsN 6 Tangerang Menerima Penghargaan Pramuka Garuda

Agustus 28, 2022
Minggu, 28 Agustus 2022



Tangerang, BhinnekaNews71.Com -- Sebanyak 15 peserta didik MTsN 6 Tangerang kecamatan Teluknaga memperoleh penghargaan Pramuka Garuda dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang.


Penghargaan diberikan saat acara puncak peringatan hari pramuka ke-61 tingkat Kwartir Cabang gerakan pramuka Kabupaten Tangerang  pada 26 agustus 2022 di Gedung Kitri Bakti Curug Tangerang.


Acara dihadiri oleh unsur Kwarnas, Kwarda Banten, Kwarcab dan Kwaran se- Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku Mabicab dan ratusan anggota pramuka siaga, penggalang dan penegak yang memperoleh penganugerahan lencana pramuka garuda.


Kepala MTsN 6 Tangerang Mad Yamin, S.Ag, M.Pd.I turut bangga dengan capaian adik-adik pramuka di madrasah. Ia menuturkan bahwa Gerakan Pramuka di MTsN 6 Tangerang merupakan eskul wajib unggulan yang terus dikembangkan sebagai pembentuk karakter berani, disiplin, dan patriot.


Waka bidang kesiswaan H.Kusniadi M.Pd,   menambahkan   "Alhamdulillah rasa syukur Kepada Allah dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para siswa dan siswi anggota Pramuka MTsN 6 Tangerang, yang hari ini telah di kukuhkan sebagai Pramuka Penggalang Garuda, adik-adik telah giat berlatih dan dengan tekad baja mengikuti ujian seleksi  yang begitu ketat dari para team penguji yang melibatkan berbagai elemen termasuk tokoh masyarakat. Mudah-mudahan prestasi yang telah ditorehkan hari ini menjadi penyemangat khususnya untuk mereka sendiri dan umumnya bagi adik-adik kelas 7 dan 8, sehingga dapat melakukan hal yang sama ditahun depan. Dan harapan kami Mudah-mudahan prestasi ini dapat diikuti oleh ekskul lainnya


Pembina OSIM Abdul Rosyad SE, menambahkan" ikut bangga atas prestasi peserta didik yang berhasil dikukuhkan sebagai pramuka garuda, semoga memberi motivasi kepada peserta didik lainnya untuk terus berprestasi" 


Pembina pramuka putra yang juga merupakan pengurus andalan Kwaran Teluknaga Ma'mun S.Pd menuturkan bahwa gerakan pramuka pangkalan MTsN 6 Tangerang setiap tahunnya tak pernah absen dalam menghantarkan peserta didiknya untuk memperoleh predikat pramuka garuda.


Mamun dan Vivi selaku pembina putri terus konsisten untuk memajukan gerakan pramuka di madrasah yang menjadi kebanggaannya.


Adapun nama nama siswa PRAMUKA PENGGALANG  GARUDA tersebut yaitu

1. Sabrina Silmi Fuad  Kelas 9.1

2. Nahwa Kamilatun Nuha  kelas  9.5 

3. Iis  kelas 9.1 

4. Sapinah Kelas 9.6 

5. Sulistiani Kelas  9.6 

6. Rohani Kelas 9.5 

7. Siti Robia Adawiyah Kelas 9.1

8. Nabila Putri Calista Kelas 9.1 

9. Jessica Novinza Kelas 9.2

10. Siti Raini Kelas 96

11. Dede Maulana Kelas 9.4 

12. Fauzan Daffa Pratama Kelas 9.4 

13. Jaki Maulana Kelas 9.6

14. Muhamad Fahri Kelas 9.2 

15.Pumama Aji Saputro Kelas 9.2.

(Upi) 

Thanks for reading Siswa MTsN 6 Tangerang Menerima Penghargaan Pramuka Garuda | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Siswa MTsN 6 Tangerang Menerima Penghargaan Pramuka Garuda

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *