Tim Petanque Sijunjung, Raih Dua Medali di Kejurda Petanque Sumatera Barat

Agustus 01, 2022
Senin, 01 Agustus 2022

     


                                         

Padang, BhinnekaNews71.Com -- Kejuaraan Daerah Petanque Sumatera Barat digelar di Kampus II Universitas Negeri Padang Kota Padang pada tanggal 30 sampai dengan 31 Juli 2022, yang bertempat dilapangan Petanque Kampus II Universitas Negeri Padang. Kejurda ini diikuti oleh 12 Pengcab/Pengkot FOPI se-Sumatera Barat. Olahraga Asal Prancis ini digelar selama dua hari, dan momor yang di pertandingkan ada lima, yaitu shooting Man, Double Women, Double Man, Double Mix dan Triple Man 


Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatra Barat Dedy Diantolani, S.Sos.,MM. Dedy menyampaikan apreasisi atas penyelenggaraan Kejurda Petanque, "semoga melalui Kejurda Petanque ini, para atlet lebih bersemangat, sehingga mampu mengukir prestasi yang lebih gemilang dan melahirkan atlet Petanque Profesional," ujar Dedi.  Kemudian tampak juga hadir Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumbar, Ketua FOPI Cabang/Kota dan tamu undangan.



Ketua FOPI Sumbar Dr. Nurul Ihsan menagataka bahwa Kejurda ini adalah Kejurda FOPI Sumbar yang pertama, merupakan ajang untuk melihat sejauh mana prestasi dan kesiapan atlet. Tak kalah penting Kejurda ini adalah ajang silaturahmi. Sehingga diharapkan kepada seluruh atlet dan pelatih menjunjung tinggi nilai sportifitas dan kekeluargaan." Kata Ihsan


Pada kesempatan ini Kontingen FOPI Sijunjung Menurunkan 20 orang yang terdiri dari Atlet, Pelatih dan Official Tim. Kontingen langsung dipimpin oleh Ketua FOPI Sijunjung  Okta Windra, S.Pd. Kejuaraan ini merupakan yang pertama diikuti Atlet Pentaque Sijunjung tetapi alhamdulillah Berhasil memenangkan 2 Medali Perak pada nomor Shooting Man atas nama Ihsan dan Double Women atas nama Suci Hati Diva/Sukma Pratiwi.


"Kita berharap adanya evaluasi menyeluruh bersama seluruh atlet dan pelatih Petanque di Sijunjung. Tak kalah penting juga mengharapkan adanya Lapangan latihan yang memadai sehingga atlet kita bisa lebih fokus dan tambah semangat dalam latihan dan berprestasi." Harap Windra. (AS)

Thanks for reading Tim Petanque Sijunjung, Raih Dua Medali di Kejurda Petanque Sumatera Barat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Tim Petanque Sijunjung, Raih Dua Medali di Kejurda Petanque Sumatera Barat

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *