Tegas, KRP Protes Segera Menghentikan Tuduhan Korupsi Terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe

September 17, 2022
Sabtu, 17 September 2022






Jayapura, BhinnekaNews71.Com  --- Koalisi Rakyat Papua (KRP) save LE, mengajak seluruh elemen masyarakat Papua untuk turun jalan dalam rangka menyampaikan aspirasi demo damai yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (20/09/2022) di Jayapura.


Sekretaris Jendral Koalisi Rakyat Papua Save LE, Asri Gombo mengungkapkan bahwa aksi yang dimaksud adalah bentuk protes terhadap Pemerintah Pusat dalam hal ini, Presiden Republik Indonesia Jokowi, Mendagri, Menkopolhukam, KPK dan Kepala BIN.


Menurutnya, kasus yang dituduhkan kepada Lukas Enembe selaku Gubernur Papua penuh dengan rekayasa dan bermuatan politik Nasional dan Daerah.


"Oleh sebab itu rakyat dari semua elemen masyarakat Papua yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Papua Save LE, menyatakan sikap protes dengan tegas kepada pemerintah Pusat dan elit politik lokal yang punya kepentingan politik Nasional dan daerah STOP mengkriminalisasi Gubernur Papua dengan cara-cara kotor seperti ini," ujar Asri Gombo.


Ia menambahkan juga bahwa tindakan yang dituduhkan oleh Lembaga KPK kepada Gubernur Papua benar-benar bermuatan politik dan dibungkus kepentingan politik 2024, bukan penegakan hukum di negara ini.


"Kami selaku Rakyat Papua, benar-benar paham soal penegakan hukum dan Kasus yang dituduhkan kepada Gubernur Papua adalah bentuk pembunuhan karakter secara sistematis, masif dan terstruktur oleh Negara," tegas Sekretaris KRP Save LE


Asri Gombo menegaskan, tindakan yang dilakukan oleh KPK tersebut sangat merugikan pemimpin Papua dan rakyat Papua yang benar-benar berjuang untuk kepentingan seluruh rakyat Papua.


"KPK segera meminta maaf dan mencabut status tersangka yang dituduhkan kepada Gubernur Papua yang ke sekian kalinya," tuturnya.


Sekretaris KRP Save LE, mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia harus memberikan penghargaan kepada Gubernur Papua. Karena menurut Asri Gombo, Lukas Enembe dengan atas segala prestasi dan jasanya selama 25 tahun mengabdi kepada NKRI, bukan sebaliknya memperlakukan beliau seperti ini.


"Lukas Enembe selama dua periode sudah banyak gebrakan pembangunan yang dilakukan di tanah Papua. Mulai dari infrastruktur dan non infrastruktur di provinsi paling timur di Indonesia ini," kata Asri Gombo


Oleh karena itu Koalisi Rakyat Papua save LE, akan sampaikan aspirasi melalalui demo damai di kota Jayapur, pada pada hari Selasa (20/09/2022) untuk menghentikan segera atas tuduhan yang tidak bermartabat ini. (YM)

Thanks for reading Tegas, KRP Protes Segera Menghentikan Tuduhan Korupsi Terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Tegas, KRP Protes Segera Menghentikan Tuduhan Korupsi Terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *