Anggota DPRD Padang Pariaman Sesalkan Pembubaran UKM Mapala GiriGahana UPNVJ

Oktober 29, 2022
Sabtu, 29 Oktober 2022



Padang Pariaman -- Hamardian anggota DPRD Kab.Padang Pariaman dari Fraksi Partai Gerindra yang juga adalah Mantan Ketua Umum Mapala Girigahana UPN VETERAN Jakarta menyayangkan terjadinya tindakan Pembubaran MAPALA GIRIGAHANA oleh pihak rektorat UPNVJ yg sudah diberitakan secara nasional. 


Hamardian merasa heran UKM yang sudah banyak melahirkan para alumni berbakat dan berpengaruh diluar dunia kampus, malah dibubarkan karena hanya masalah ada oknum anggota tidak aktif yg ketahuan mengkonsumsi Narkoba serta soal adanya dugaan tindak kekerasan. 


Saat Memberikan Keterangan Menurut Hamardian seharusnya pihak Rektorat juga perlu melakukan evaluasi apakah sudah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap UKM GIRIGAHANA ini dengan baik sesuai peraturan yg berlaku untuk Organisasi Kemahasiswaan dan juga statuta Perguruan Tinggi. 


"Rektorat bukan saja hanya punya tugas melahirkan mahasiswa pintar secara ke ilmuan dari jurusan yang mereka ambil. Tetapi juga melahirkan mahasiswa Paripurna dan siap untuk masuk dunia kerja yang membutuhkan kelulusan  agar mampu beradaptasi dalam tim, mempunyai komunikasi dan karakter yang baik , agar bisa dan mampu mengambil keputusan supaya  memotivasi diri dan tim kerja" Ungkap nya 


Semua ini menurut Hamardian  ilmu yg di dapat biasanya cukup banyak pada organisasi kampus dan sedikit yang didapat praktek nya dalam ruangan belajar dikelas kampus.


Ia juga memaparkan Apalagi Unit Kegiatan Mahasiswa seperti Mapala Girigahana ini sebagai wadah belajar bagi para mahasiswa dan memiliki minat khusus di kegiatan luar ruangan.


"Pihak Rektorat harusnya jangan pembubaran jadi solusi bila ada oknum anggota lembaga kemahasiswaan melakukan kesalahan yg dianggap fatal. Bila ini terjadi tentu menjadi presenden buruk bagi keberlangsungan lembaga kemahasiswaan di kampus UPNVJ"


Itu yang juga menjadi Pandangan pihak Rektorat, seandainya nanti kalau ada masalah serupa yang dilakukan oleh oknum dari lembaga kemahasiswaan yg lain, lalu pembubaran lembaga jadi solusi. Bila ini dilakukan tentu menjadi preseden buruk bagi organisasi kampus.Lanjut Harmadian



Perlu di Ingat kampus itu tempat belajar bagi calon - Calon generasi penerus bangsa. Artinya tugas Rektorat bukan hanya melahirkan mahasiswa yang lulus tepat waktu dengan ilmu jurusan di fakultas nya, tetapi juga melahirkan lulusan Paripurna dan siap bekerja setelah mereka lulus, baik di perusahaan ataupun bekerja mandiri, dan ini biasanya dipelajari dan di praktek kan di organisasi kemahasiswaan termasuk di MAPALA.tuturnya


Hamardian sebagai mantan Ketua Umum Girigahana Periode 1994-1996 ini juga menyarankan pada  pihak Rektorat UPNVJ untuk duduklah semeja dengan para pengurus Mapala Girigahana yg juga adalah mahasiswa di UPNVJ. Bila keputusan membubarkan ini bisa di cabut tentu akan lebih baik lagi . Sehingga para mahasiswa yang ada Mapala Girigahana tetap bisa menjalankan organisasi sebagai tempat mereka belajar berorganisasi utk tambahan ilmu bagi masa depan mereka.

Istilahnya "Jangan karena ada 1 Tikus yg bersalah di lumbung Padi,  akhirnya semua lumbung Padi ikut di Bakar habis." Ini bukanlah cara yg baik untuk dilakukan oleh para pendidik generasi penerus bangsa Indonesia. tutup Harmadian (Rio)

Thanks for reading Anggota DPRD Padang Pariaman Sesalkan Pembubaran UKM Mapala GiriGahana UPNVJ | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Anggota DPRD Padang Pariaman Sesalkan Pembubaran UKM Mapala GiriGahana UPNVJ

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *