Dari Banten, Ketua Flobamora Ucapkan Selamat Atas Tim Perse Ende Juara El Tari Memorial Cup 2022

Oktober 01, 2022
Sabtu, 01 Oktober 2022
Foto: Ketua Flobamora Prov Banten, Petrus Jehama SH, dan Istri

Banten, BhinnekaNews71.Com -- Sejak dipastikan menjuarai Liga 3 El Tari Memorial Cup 2022, Tim Sepakbola Perse Ende banjir ucapan selamat.

Salah satunya datang dari Ketua Flobamora Banten, Petrus Jehama SH. memberikan ucapan Selamat atas torehan prestasi Tim Perse Ende. 

"Selamat atas pencapaian luar biasa dari anak anak Tim Perse Ende, yang mencapai puncak meraih juara El Tari Memorial Cup  2022, Kemenangan ini tentu diraih dengan tidak mudah, ini  bentuk kekompakan dan kesolidan secara tim," ucap Petrus Jehama, Jum'at (30/9/22) sore.

Ketua Flobamora di Bumi Jawara Banten ini, juga berpesan pada anak anak Tim Perse Ende, agar tidak cepat puas dan tidak jumawa, dan terus meningkatkan prestasi ke tingkat nasional.

" Untuk anak anak Tim Perse Ende tetap semangat dan selalu rendah hati, pencapaian ini adalah awal kebangkitan persepak bolaan NTT, Perse sudah melangkah sangat baik untuk memotivasi semua Katong Basudara NTT,  jalin terus kekompakan secara Tim,  pesan Saya jangan cepat puas diri dan terlalu jumawa dalam menyambut kemenangan ini, terus tingkatkan lagi pencapaian dan prestasi, untuk Tim ini agar dapat mengikuti kompetisi tingkat baik nasional, Mengakhiri, Sekali lagi Saya ucapkan atas Kemenangan Perse Ende telah berhasil menyabet Juara  El Tari Memorial Cup tahun ini," ujar Petrus. 

Sebelum nya, Tim Perse Ende berhasil mengalahkan Tim Persebata Lembata dengan drama adu Pinalty di laga final di Stadion Gelora 99 Lembata, Kamis 29 September 2022.

Selebrasi Tim Perse Ende saat menjuarai El Tari Memorial Cup 2022.






Dari jalanya pertandingan, Sejak kick off babak pertama, inisiatif penyerangan antar kedua tim dilakukan secara cepat. Pemain depan Perse Ende Adi Abas yang juga kapten Perse bersama Cahya Dwi Permana pergerakannya sangat cepat membuat pemain belakang Persebata kerepotan.

Pertandingan memasuki menit ke 7, terjadi perebutan bola di daerah pertahanan Persebata dihalau ke tengah. 

Bola berhasil direbut pemain belakang Perse Ende mengirim bola panjang ke muka gawang disambut dengan sempurna Cahya Dwi yang berdiri bebas tanpa pengawalan melesakan ke gawang sehingga gol 1-0.

Setelah unggul 1-0, anak-anak Kelimutu terus meningkatkan serangan. Ritme permainan dari sektor kiri oleh Adi Abas mengirim bola ke area pertahanan Persebata disambut Cahya Dwi namun masih belum menghasilkan gol.

Keunggulan buat Perse Ende kembali tercipta pada menit 10 bermula tendangan sudut dilakukan Adi Abas mengirim bola ke tengah berhasil disundul pemain bernomor punggung 44 berhasil menjebol gawang Persebata sehingga skor menjadi 2-0.

Ketinggalan 2-0 tidak membuat Persebata mengendurkan semangatnya. Masuknya Mas Pati menambah daya dobrak Persebata dan membuahkan hasil yang melahirkan tendangan pinalti setelah terjadi pelanggaran oleh pemain Perse Ende.

Tendangan pinalti diambil alih Sebastianus Wetu yang sukses menyarangkan bola ke gawang Perse Ende sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai selesai babak pertama, dan dibabak kedua Tim Persebata berhasil menyamakan kedudukan menjadi skor 2-2, dalam perpanjangan waktu, skor bertahan hingga terjadi adu pinalti yang dimenangkan Tim Perse Ende.(Cristian Louren Liga)

Thanks for reading Dari Banten, Ketua Flobamora Ucapkan Selamat Atas Tim Perse Ende Juara El Tari Memorial Cup 2022 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Dari Banten, Ketua Flobamora Ucapkan Selamat Atas Tim Perse Ende Juara El Tari Memorial Cup 2022

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *