Kolaborasi Rumah Baca- Kafe Marenda dan HMI Cabang Dharmasraya Sukses Gelar Nobar Film G30S/ PKI

Oktober 01, 2022
Sabtu, 01 Oktober 2022



Dharmasraya, BhinnekaNews71.Com --  Tanggal 30 September selalu diperingati sebagai hari bersejarah dalam perjalanan Bangsa Indonesia. Peristiwa yang menewaskan 7 jenderal terbaik Indonesia kala itu. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berkolaborasi dengan Marenda Cafe dan Rumah Baca Marenda menggelar acara nonton bareng Film G30S PKI, Jumat (30/09/2022).


Dihadiri oleh Pendiri Rumah Baca Marenda sekaligus Wakil Rektor III Undhari, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Ketua Umum HMI Cabang Dharmasraya, Ilham Priduan Zulfira, Ketua Umum HMI Komisariat FKIP Undhari, Muhammad Hasbi, Senior HMI sekaligus Pegiat Literasi Zaki Pratama, calon kader-kader baru HMI dan para pengunjung Kafe Marenda. Acara nonton bareng dan diskusi tersebut dipandu oleh Nesa Nurhalimah mahasiswa program studi PGSD FKIP Undhari. Rangkaian acara terdiri dari pembukaan, nonton bareng, pemberian materi oleh para pemantik, diskusi dan tanya jawab, diakhiri dengan sesi foto bersama dan hiburan.


Ketua Umum HMI cabang Dharmasraya Ilham Priduan Zulfira dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada seluruh calon kader HMI sebagai generasi perubahan agar meningkatkan referensi untuk menambah wawasan terutama dalam manambah nilai pra sejarah bagi mahasiswa. "Kepada kader Meperca kita berharap agar nantinya sadar atas peran sebagai mahasiswa sebagai intelektual dan terus berproses untuk mengembangkan potensi diri. Intinnya Mahasiswa butuh organsiasi untuk hal tersebut". Ungkapnya

Dr. Amar Salahuddin selaku Pendiri Rumah Baca Marenda sekaligus Wakil Rektor III Undhari dan  sebagai salah satu pemantik dalam acara ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman literasi mahasiswa. "Kegiatan ini adalah kegiatan yang tepat untuk mengkolaborasikan antara Rumah Baca Marenda sebagai tempat nongkrong, belajar, dan diskusi, dengan diskusi mengenai sejarah dan peristiwa G30S/PKI. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman literasi mahasiswa" ungkap Amar.


Sementara itu, Zaki Pratama sebagai pegiat literasi juga mengungkapkan bahwa kita dapat mengambil hikmah dari sejarah G30S/PKI. "Melalui nobar film G30S/PKI ini, kita dapat mengingat kembali sejarah kelam masa lampau Indonesia untuk meningkatkan pemahaman kita tentang literasi, terutama mahasiswa. Saya berpesan kepada para mahasiswa agar selalu meningkatkan literasi, rajin-rajinlah membaca buku, terutama kita mengadakan acara ini di Rumah Baca Marenda, mahasiswa harus cakap literasi" tutur Zaki. (AS)

Thanks for reading Kolaborasi Rumah Baca- Kafe Marenda dan HMI Cabang Dharmasraya Sukses Gelar Nobar Film G30S/ PKI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kolaborasi Rumah Baca- Kafe Marenda dan HMI Cabang Dharmasraya Sukses Gelar Nobar Film G30S/ PKI

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *