Peran Usaha Mandiri Desa Tegal Kunir LOR Menuju Pemberdayaan Desa Wisata Religi

Oktober 28, 2022
Jumat, 28 Oktober 2022

Tangerang -- Kepala Desa Tegal Kunir LOR Mahpudin Kipang, berharap ingin memajukan pembangunan masyarakat desa dengan Peran Usaha Mandiri sehingga membuat suatu adanya Pemberdayaan Desa Wisata Religi, berupa Wisata Kali, wisata jiarah sumur karang, wisata jiarah buyut-buyut, 


Desa wisata religi yang ideal merupakan perpaduan antara atraksi/daya tarik, partisipasi masyarakat, aksesibilitas, serta sarana dan prasarana pendukung kegiatan desa wisata religi. Untuk karakteristik desa wisata religi yang dimiliki oleh Desa Tegal Kunir LOR dengan menggandeng investor pihak swasta , ucap Mahpudin Kipang. Jum'at (28/10). 


bahwa masih ada beberapa komponen desa wisata religi ideal yang belum muncul  pada karakteristik desa wisata religi yang dimiliki oleh Desa Tegal Kunir LOR, yaitu akomodasi (sarana pendukung) serta partisipasi masyarakat yang masih kurang. Sedangkan untuk atraksi/daya tarik, aksesibilitas, serta sarana dan prasarana pendukung kegiatan desa wisata religi sudah muncul pada karakteristik desa wisata religi yang dimiliki oleh Desa Tegal Kunir LOR.


Pengembangan wilayah pedesaan sangat penting, karena struktur ekonomi pedesaan seperti di desa Tegal Kunir LOR berada dalam keadaan yang tidak menguntungkan dibandingkan dengan struktur perkotaan. Sehingga bagaimana menumbuhkan dan mengembangkan pembangunan di pedesaan sekaligus upaya-upaya apa yang harus dilakukan untuk mencapai keserasian/kesamaan dengan wilayah kota.


Mahpudin Kipang menjelaskan bahwa Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di desa Tegal Kunir LOR ini, diharapkan bisa keberlanjutan untuk membantu warga Desa Tegal Kunir LOR, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang dalam mengimplemetasikan hasil tersebut sebagai bekal mereka di masa depan dan mampu bersaing. (DPM) 

Thanks for reading Peran Usaha Mandiri Desa Tegal Kunir LOR Menuju Pemberdayaan Desa Wisata Religi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Peran Usaha Mandiri Desa Tegal Kunir LOR Menuju Pemberdayaan Desa Wisata Religi

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *