Persaudaraan Mahasiswa Dharmasraya-Undhari Helat Konsolidasi Demi Kontribusi Pasti

Oktober 01, 2022
Sabtu, 01 Oktober 2022


Dharmasraya, BhinnekaNews71.Com Mahasiswa Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) yang tergabung dalam Persaudaraan Mahasiswa Dharmasraya-Undhari (Persmadari) mengadakan pertemuan dan koordinasi antarsesama warga Dharmasraya yang sedang melaksanakan studi sarjana di Undhari, Jumat (30/9/2022)


Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh dua akademisi Undhari yang juga berasal dari Dharmasraya, yakninya Dr. Amar Salahuddin, M.Pd dan Dodi Widia Nanda, S.Pd., M. TESOL


Pada sambutannya, Dr. Amar Salahuddin menyampaikan wejangan sekaligus harapannya kepada segenap mahasiswa Dharmasraya yang berkuliah di Undhari untuk terlibat aktif dan responsif dalam banyak hal. Termasuk untuk kemajuan Kampus dan kontribusi konkret untuk masyarakat luas.


"Siapa lagi kalau bukan kita yang akan berbuat untuk daerah  ini. Ayo kita bergerak bersama-sama," papar Doktor muda ini.


Hal senada juga diuraikan oleh Dodi Widia Nanda. Kaum intelektual seperti mahasiswa harus bergerak cepat dan tepat untuk menebarkan kebaikan-kebaikan kepada umat. Apalagi Persaudaraan Mahasiswa Dharmasraya-Undhari ini punya kuantitas yang diharapankan berujung kualitas," ujarnya.



Memang membahas tentang kuantitas. Jumlah mahasiswa asal Dharmasraya yang  sedang berkuliah di Undhari sangat meningkat signifikan. Tercatat, jumlahnya mencapai angka kurang lebih 350-an.


Bergegas dari jumlah yang semakin meningkat drastis itu jugalah persaudaraan ini terbentuk. Dan kedepannya, kuantitas itu akan menghasilkan kualitas yang berdampak luas demi kemajuan kampus maupun daerah.


Berdasarkan pantauan akhir di lokasi kegiatan, demi menggapai kualitas yang disasar tadi, para mahasiswa Dharmasraya yang hadir tadi juga bersepakat dalam menunjuk struktural inti berupa Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Tercatat Ketua atas nama Haris Wahyudi, Sekretaris adalah Saudara Nemarius dan Bendahara dipercayakan kepada Saudari Sri Indiyani.


"Dengan terbentuknya struktural inti ini, formasi lengkap dan tindakan-tindakan lanjutan akan digagas dan dieksekusi segera," ujar salah satu mahasiswa penggagas kegiatan.


Sementara itu, terbentuknya Persaudaraan Mahasiswa Dharmasraya-Undhari ini juga diapresiasi oleh Andisa Putra Dt. Mangku Rajo. Tokoh masyarakat Dharmasraya sarat pengalaman ini siap mendukung eksistensi persaudaraan ini kedepannya. "Demi kemajuan kita bersama dan daerah, saya mendukung penuh keberlangsungan persaudaraan ini," katanya.


Dengan munculnya dukungan-dukungan positif ini, menjadi modal berarti bagi persaudaraan ini kedepannya. Sudah saatnya mahasiswa Undhari asal Dharmasraya tampil di garda terdepan. Tidak tertutup kemungkinan, para mahasiswa inilah yang akan menjadi tonggak dan fondasi utama dari kemajuan daerah ini kedapannya. "Kita punya modal SDM dan kekuatan yang mumpuni untuk mewujudkan itu," Tambah Andisa. (AS)

Thanks for reading Persaudaraan Mahasiswa Dharmasraya-Undhari Helat Konsolidasi Demi Kontribusi Pasti | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Persaudaraan Mahasiswa Dharmasraya-Undhari Helat Konsolidasi Demi Kontribusi Pasti

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *