Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke 64 di Ponpes Al Istiqlaliyah di hadiri ribuan Jama'ah

November 06, 2022
Minggu, 06 November 2022


Tangerang -- Minggu 6 Nopember 2022.Acara di mulai dengan pembacaan Dzikir dan Tahlil yang di pimpin langsung oleh Abuya abah Haji Entoh Tohawi.

Setelah dzikir dan Tahlil selesai di lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al qur'an oleh Qory AHMAD KURTUBI dari Baros Serang Banten.

Acara ke tiga manaqib syekh Abdul Qodir Al Jaelani oleh KH.TURMUDI.

Di mana di manakib Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani diceritakan ada 70 jemaaah  mengundang Tuan Syekh Abdul qodir  dan semuanya dapat dipenuhi undangan dari 70 jamaah tersebut oleh tuan Syekh.


Dicerita yang lain di mana Nabi Sulaeman a.s.mengundang para pejabat untuk.segera kumpul.di istana.

Dan Nabi Sulaeman a.s.berkata siapa yang sanggup memindahkan istana kerajaan bilqis ke sini.dan Tuan Syekh pun hadir dalam perkumpulan tersebut.

Dan Tuan Syekh pun bersedia dan sanggup memindahkan istana bilqis.

Dengan sekejap mata istana kerajaan bilqis pun dapat dipindahkan ke istana nabi Sulaeman.a.s.dengan karomah dan izin allah s.w.t.

Dicerita yg lainnya di mana ada seorang jamaah ingin mempunyai anak laki laki.

Singkat cerita akhirnya istri jamaah tersebut hamil dan melahirkan namun anak yg di lahirkan anak perempuan.

Akhirnya jamaah tersebut mendatangi Tuan Seykh Abdul Qodir dan berkata ya Tuan bukan kah saya menginginkan seorang anak laki laki tapi ini lahir anak perempuan.

Dengan karomah Tuan Syehk ahirnya jamaah itu disuruh pulang sama tuan Syekh dan dengan mujizatnya setelah di rumah jamaah tersebut pun kaget anak yang tadinya perempuan kini menjadi anak laki laki.begitulah karomah tuan syekh  dan masih banyak lagi karomah karomah tuan yg lainnya.

Tuan Syekh di lahirkan di tanggal 1 bulsn Ramadhan tahun 471.H.

Acara ke 4 Tausiyah oleh HABIB HUSAIN AL KAF dari bangka belitung.dalam tausiyahnya Habib menceritakan sekelumit cerita dimana Habib dari Bangka belitung ke Tangerang ke sebuah pesantren didaerah cikupa yang waktu itu di asuh oleh Abuya Mansur.dan beberapa bulan kemudian Abuya Mansur  menyarankan Habib datang ke cilongok dengan diantar oleh santri akhirnya Habib pun sampai ke cilongok.

Dan Habib pun di terima oleh ibu dan dipersilahkan duduk.tak lama keluar lah Abuya DAMYATI  dengan wajah yang berseri dan bercahaya serta pembawaan hati yang tenang.

Habib pun ngobrol dengan beliau dan di sarankan untuk perbanyak bacaan surah Al fatihah surah Al falaq .dalam hati habib ingin mempunyai hati tenang.masya allah dengan mukasafah Abuya Damyati yang perlu saya gurui .itu sekelumit cerita saya sewaktu dulu masih ada Abuya DAMYATI

Dan alhamdulilah sekarang diteruskan oleh putra putra Almarhum Abuya Damyati .

Tempat ini tempat jannah tempat berkelu kesah insya allah di ijabah Allah swt.banyak banyaknya kita berdzikir kepada Allah dan meminta kepada Allah mudah mudahan  hajat kita di kabulkan dan tetap melaksanakan ibadah sholat 5 waktu pungkasnya.

Acara ke 6 pembacaan wacan Syekh Abdul.qodir Al Jaelani oleh H.FENDI  dan kawan kawan dan ditutup dengan doa 

H.Upi.

Thanks for reading Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke 64 di Ponpes Al Istiqlaliyah di hadiri ribuan Jama'ah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jaelani ke 64 di Ponpes Al Istiqlaliyah di hadiri ribuan Jama'ah

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *