Kronologi Pembunuhan Remaja 13 Tahun yang Mayatnya Dibuang Dalam Parit di Pelalawan Riau

November 09, 2022
Rabu, 09 November 2022



RIAU, - Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Thariq pada saat konfrensi pers, Selasa (8/11/2022) di halaman Polres Pelalawan membeberkan kronologi kejadian dan penangkapan tersangka pembunuhan (IG) 13 tahun.


Guntur menjelaskan, motif pelaku menghabisi nyawa korban adalah karena sakit hati. Pelaku dan korban ini merupakan satu komplotan Pencuri, Dari pengakuan tersangka pada saat kejadian (YB) 36 tahun dan korban (IG) 13 tahun telah menjual sepeda hasil curiannya dan uang tersebut digunakan untuk membeli sabu. 


Setelah uang dan sabu yang dibeli habis, korban melakukan penghinaan kepada pelaku secara berulang kali.


Selanjutnya pelaku (YB) 36 tahun selaku eksekutor melakukan pembunuhan dengan cara memukul korban menggunakan sebilah parang dan palu pada saat berada di dalam kamar mandi di rumah Opung Lensa yang terletak di jalan seminai tempat pelaku menghabisi nyawa korban.


Sedangkan Pelaku RZ, RD, EP, PJ menjemput korban dan eksekutor serta membantu mengikat tangan, kaki korban dengan tali, lalu membungkus menggunakan plastik dan gorden serta bersama mengangkat tubuh korban ke atas mobil untuk dibuang.


Berdasarkan adanya penemuan mayat di dalam parit Jalan Pemda, Gang Wajib Senyum, Tim opsnal Polres Pelalawan dan di backup Resmob Polda Riau melakukan penyelidikan dan pulbaket terhadap saksi dilapangan serta menganalisis rekaman CCTV terkait indetifikasi indentitas para terduga pelaku.


Dari hasil pengembangan dan penyelidikan Serta informasi yang dikumpulkan, tim Opsnal membagi menjadi dua tim untuk melakukan penangkapan kepada terduga pelaku, Tim I melakukan mapping di Jalan Seminai pada pukul 02.30 WIB pagi, tepatnya di Kara-kara Opung Lensa dan mengamankan terduga pelaku (YB) serta (PJ), sedangkan Tim II opsnal gabungan bergerak menuju Kara-kara Nia berhasil mengamankan (EP) dan (RD) secara bersamaan.


"Terduga pelaku terakhir dengan inisial (RZ)  berhasil di amankan tim opsnal gabungan di jalan Cinta Damai Pangkalan Kerinci. Pada saat Tim gabungan.


Pada saat pengembangan pencarian barang bukti pelaku (YB) berusaha melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, sehingga tim Opsnal melakukan penembakan peringatan sebanyak dua kali ke arah atas. Namun pelaku tidak mengindahkan dan akhirnya tim Opsnal gabungan melakukan tembakan terarah dan terukur yang mengenai kaki kanan pelaku," tutup Kapolres.(*/Bv24) 

Thanks for reading Kronologi Pembunuhan Remaja 13 Tahun yang Mayatnya Dibuang Dalam Parit di Pelalawan Riau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kronologi Pembunuhan Remaja 13 Tahun yang Mayatnya Dibuang Dalam Parit di Pelalawan Riau

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *