Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Artis Sinetron dan ustad Muda Syakir Daulay

November 27, 2022
Minggu, 27 November 2022

Kota Tangerang -- Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) yang merupakan Organisasi/ lembaga sosial kemanusiaan yang berdiri sejak tahun 2012, gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1344 H di Musolah Meunasah, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Acara diawali dengan pembacaan Al Qur’an oleh qori nasional Abdullah Fathul Rozak dari pondok pesantren Al Qur’aniyah Rajeg Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/11/22). 

Dalam kesempatan itu, H. Akhyar Kamil, SH., selaku Ketua Umum PAS menyampaikan, Relawan Aceh Seranto siap membantu masyarakat setiap hari, untuk membantu kesulitan warga yang tidak mampu, dan juga bagi masyarakat yang terkena musibah.

“Kami juga menyediakan mobil ambulance bagi warga yang sakit atau terkena musibah. Aceh Seranto siap untuk membantu, semuanya gratis,” tegasnya.

Di hari yang bahagia ini tambahnya, PAS menyediakan 40 hidangan, dimana Setiap hidangan 40 orang ini dengan menggunakan cara adat istiadat Aceh.

“Melalui Tradisi Aceh. PAS merupakan organisasi kemanusiaan sosial di tengah masyarakat saat ini,” cetus H. Akhyar Kamil

Sementara itu artis sinetron dan juga ustadz muda Syakir Daulay yang tampil sebagai penceramah tunggal menyampaikan, ada satu kalimat yang menjadi nasihat untuk semua dan perlu diingat, yaitu Perbanyaklah sholawat pada Nabi Muhammad SAW.

“Ketenangan ada disisi Allah SWT dan pada kekasihnya baginda Muhammad Rasulullah SAW. Hal ini merupakan keinginan dari organisasi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), yang ingin melanjutkan pelajaran dari Sunnah Rasulullah” urai Syakir Daulay.




Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di diperingati setiap tahun oleh umat Islam karena umat islam gembira dengan kelahiran Nabi, dan itu sesuai perintah Allah ta’ala yang telah mengutusnya sebagai rahmat bagi alam semesta.

“Rahmat berarti karunia dari Allah SWT kepada seluruh makhluk di alam semesta. Hal ini tertulis dalam surat Al Anbiya ayat 107,” tambah Syakir.

Lanjut Syakir “Nabi Muhammad SAW adalah sosok teladan sehingga wajar banyak umat Islam ikut berbahagia memperingati kelahirannya dan menyanjung beliau untuk mendapat syafaat di yaumil akhir nanti” tutupnya.

Turut hadir dalam acara Drs. H. Sachrudin Wakil Walikota Tangerang, Danyon Harhanud, H. Hendriyanto Camat Karang Tengah Hendriyanto, tokoh masyarakat Aceh Fauzi, mantan anggota DPR RI Zainal, Lurah Pedurenan, Lurah Sudimara Barat, tokoh agama, para Ormas/ OKP, Perwakilan DPD PAS Majalengka, Karawang, Tasikmalaya, Bandung. (*/Ivan)

Thanks for reading Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Artis Sinetron dan ustad Muda Syakir Daulay | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Artis Sinetron dan ustad Muda Syakir Daulay

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *