Polri Temukan Jenazah Ibu dan Anak Berpelukan Saat Evakuasi Korban Gempa Cianjur

November 26, 2022
Sabtu, 26 November 2022



CIANJUR, - Polri kembali menemukan lima jenazah korban gempa bumi dan tanah longsor di Cianjur, Jawa Barat. Dua di antaranya merupakan jenazah anak dan ibu yang sedang berpelukan.


"Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan saat tim menemukannya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Jumat (25/11/2022).


Keduanya ditemukan tertimbun tanah longsor di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Dedi mengatakan polisi menemukan kelima jenazah ini setelah mengerahkan anjing pelacak K9. Dia menyebut proses evakuasi kelima jenazah tidak mudah dikarenakan lokasi berada dekat sungai.


"Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam personel gabungan di TKP," katanya.


Kelimanya langsung dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur, untuk proses identifikasi. Selanjutnya Polri tetap akan melanjutkan pencarian korban gempa bumi dan tanah longsor di sekitar lokasi.


Berdasarkan data dari BNPB hingga Kamis (24/11/2022) sore, tercatat korban meninggal bertambah menjadi 272 orang. Jumlah tersebut bertambah seiring dengan tim SAR gabungan yang menemukan korban meninggal dunia atas nama Nining (64).


Dari 272 korban tersebut, 165 jenazah sudah bisa diidentifikasi. Sementara itu, 107 jenazah lainnya masih terus dicari identitasnya.(*/Red) 

Thanks for reading Polri Temukan Jenazah Ibu dan Anak Berpelukan Saat Evakuasi Korban Gempa Cianjur | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Polri Temukan Jenazah Ibu dan Anak Berpelukan Saat Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *