Terkait Lahan Fasum, Pemilik MI Darul Akhyar Bungkam Dikonfirmasi, Kades Cikande Permai Bilang Begini!

November 01, 2022
Selasa, 01 November 2022





Serang -- Lahan Fasum yang diduga dipagar Sepihak oleh Yayasan MI Darul Akhyar di RW 07, Perum Cikande Permai, Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, hingga kini belum ada penjelasan kongkrit dari Amsar sang pemilik Yayasan MI, meski sudah dikonfirmasi oleh wartawan penulis, namun terkesan bungkam.



Pada Jum'at lalu, (28/10/12), Kepala Desa Cikande Permai, Dayari, saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya mengatakan, terkait Lahan Fasum yang di Pagar oleh Pengelola MI Darul Akhyar, 
Sebelumnya sudah dimintai izin untuk melakukan pemagaran dengan alasan menjaga atau menghalau anak anak siswa MI Darul Akhyar dari aktivitas Kendaraan yang melintas, " Kalau bicara lahan fasum ya lahan fasum, Pihak Amsar sendiri sudah pernah ke Desa untuk meminta izin melakukan pemagaran untuk melindungi anak anak dari agar tidak bermain di luar'' ujar Dayari. 




Sementara menurut Warga sekitar, saat mengungkapkan pendapat nya pada wartawan, Selasa (01/11/22) dengan penjelasan seperti yang disebut Kades Ciper, Tujuan daripada Pihak MI Darul Akhyar adalah tujuan baik namun tidak menggunakan lahan fasilitas umum yang notabene adalah kepentingan bersama sama," Ya tujuan baik untuk melindungi para anak anak tidak bermain di jalan, tapi kan jangan menggunakan lahan Fasum lah, di lahan sekolah itu kan masih bisa, ini dari jarak lahan sekolah ke lahan Fasum di pagar, mengapa harus dilahan Fasum yang cukup luas di buatin pagarnya, kami mohon dikembalikan lah untuk lahan fasum lagi," ujar Warga yang enggan dibebeberkan  namanya. 


Hal senada dikatakan warga lainnya, '' Kalau mau dipagar kan bisa dari lahan sekolah nya itu, masa sampai kesini menggunakan lahan Fasum, Warga juga gak pernah diberitahu atau di sosialisasi," katanya.


Beberapa Waktu lalu Andy Yono, Sekretaris BPD Desa Cikande Permai saat dimintai tanggapannya, mengatakan, " Yang pastinya ketika memang Fasum itu di pergunakan oleh individu atau perorangan untuk kepentingan pribadi tidak boleh, maka itu harus kembalikan ke pemerintah Desa supaya bisa bermanfaat untuk warga desa Cikande Permai," ujar Sekretaris BPD. Andy Yono.


Sebelum nya diberikan, Lahan Fasum Diduga dipagai sepihak oleh MI Darul Akhyar dengan judul: https://www.bhinnekanews71.com/2022/10/tembok-pagar-beton-dibangun-diatas.html

(Red) 

Thanks for reading Terkait Lahan Fasum, Pemilik MI Darul Akhyar Bungkam Dikonfirmasi, Kades Cikande Permai Bilang Begini! | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Terkait Lahan Fasum, Pemilik MI Darul Akhyar Bungkam Dikonfirmasi, Kades Cikande Permai Bilang Begini!

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *