Wakili Danramil 10/Spt Sertu Dwi Santoso Hadiri Peresmian Program Bedah Rumah RTLH

November 26, 2022
Sabtu, 26 November 2022




Kodam Jaya, Tigaraksa - Mewakili Danramil 10/Sepatan, Sertu Dwi Santoso Babinsa Desa Mekarjaya hadiri kegiatan Peresmian Program Bedah Rumah dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) Kec Sepatan Kab. Tangerang, Kamis (24/11/2022).


Tampak hadir di acara itu. Mohamad Supriyatna. S,Sos,.MM. Camat Kec Sepatan, H. A  Zaeni. SPd, M,Si Dewan Provinsi Banten Fraksi Golkar, Drs. H. Miftahudin Ketua UPZ/ Unit Pengumpul Zakat Kec Sepatan, M Gojali, SE. Kepala Desa Mekarjaya, Mewakili Danramil 10/Sepatan Sertu Dwi Santoso Babinsa Desa Mekarjaya, Wakapolsek Sepatan Iptu Budianto, Bripka David Binamas Desa Mekarjaya, KH. Hasan Basri Ketua MUI Kec Sepatan, Para staf,  Para Ketua RT/RW dan Perwakilan Warga Masyarakat.


Kegiatan Peresmian Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) dari Baznas Kab Tangerang dilaksanakan terhadap rumah milik Bapak Idup Kp Gurudug RT 01/04 Desa Mekarjaya, Kp Gurudug Kec Sepatan, Kab Tangerang.


Dalam kegiatan itu, dilakukan secara simbolis pemotongan pita sebagai bentuk penyerahan rumah Bapak Idup yang sudah direhab melalui Program Bedah Rumah milik Bapak Idup warga kurang mampu yang sebelum di rahab kondisi rumahnya tidak layak huni dan tidak sehat.


Sementara itu, Bapak Idup dengan nada haru saat menerima kunci rumah nya yang sudah selesai di rehab menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI khususnya Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs, Baznas dan pihak terkait lainnya yang telah peduli terhadap dirinya yang tidak mampu dengan membedah rumahnya.


Ditempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Danramil 10/Spt Kapten Inf Sudibyo mengatakan, kegiatan Bedah Rumah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi warga yang kurang mampu.


“Kegiatan ini merupakan bukti, bahwa semua elemen masyarakat dan stakeholder bersama TNI todak dapat terpisahkan, karena dalam proses pengerjaan dilakukan secara bergotong royong yang menjadi ciri khas bangsa kita,"kata Danramil.


Disampaikan Kapten Inf Sudibyo,bahwa selama proses rehab, peran serta babinsa dan warga di wilayah itu, sangat mendukung baok dalam.pekerjaandan tingkat pengawasan. 


"Ini bertujuan, guna memastikan program bedah rumah dari Baznas terealisasi sesuai harapan semua pihak." kata Danramil.


Masih kata Danramil, “tujuan kita ingin membuktikan bahwa TNI dan Rakyat adalah manunggal.


" Program bedah rumah ink sangat bermanfaat karena kita dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Hidup hanya sekali harus berarti, mari selalu jaga kebersamaan,” pungkas Danramil.


(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa) 

Thanks for reading Wakili Danramil 10/Spt Sertu Dwi Santoso Hadiri Peresmian Program Bedah Rumah RTLH | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Wakili Danramil 10/Spt Sertu Dwi Santoso Hadiri Peresmian Program Bedah Rumah RTLH

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *