FKIP Undhari Ikut Sukseskan Pameran Proyek Kurikulum Merdeka dan Pelepasan Mahasiswa PLP di SDN 03 Koto Salak Dharmasraya

Desember 22, 2022
Kamis, 22 Desember 2022

Dharmasraya -- Pada penghujung tahun 2022 kembali Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) berperan aktif di dunia pendidikan. Kali ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melalui Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) menghadirkan acara bertajuk Pameran Proyek Kurikulum Merdeka yang juga menandai perpisahan mahasiswa PLP 2022 FKIP Undhari. Hadir mewakili FKIP Undhari Dr. Estuhono, M.Pd kepala LPMI Undhari dan Moh Rosyid Mahmudi, M.Si. Dekan FKIP Undhari, Rabu (22/12/2022)



Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Wilayah Koto Salak Dinas Pendidikan Dharmasraya, Hj. Ramita, S.Pd. Dalam sambutannya Ramita mendukung 100% kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi yang tinggi. "Dengan adanya kegiatan ini, di SDN 03 Koto Salak, maka Koto Salak tidak lagi kalah dengan kecamatan kecamatan lain, walaupun terletak di Ujung Sumbar dan terpencil". Ungkap Ramita.

Pameran yang terselenggara Kamis, 22 Desember 2022 ini dibuka oleh Sekretaris Nagari Simalidu Mulyanto yang juga merupakan Wakil Komite SDN 03 Koto Salak. "Terima kasih kepada FKIP Undhari yang telah bekerjasama dengan Nagari Simalidu dan SDN 03 Koto Salak. dan saya berharap ini terus berlanjut ke depannya" Terang Mulyanto dalam membuka acara Pameran. 


Mulyanto juga menambahkan selain FKIP Undhari, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) juga melaksanakan praktik lapangan di Kantor Nagari Simalidu.



Sementara itu, Kepala Yulma Refiyanti, S.Pd SD N 03 juga menuturkan bahwa acara ini adalah bentuk aplikasi dari Kurikulum Merdeka yang sudah diterapkan oleh SDN 03 Koto Salak untuk kelas 1 dan 4. "Kami berharap FKIP Undhari dapat terus membantu kami menjalankan Kurikulum Merdeka ini" Harap Yulma.


Diakhir acara Dr. Estuhono menyampaikan terima kasih kepada Nagari Simalidu dan SDN 03 Koto Salak atas dukungannya terhadap program- program Undhari. "Kami terutama FKIP Undhari akan berusaha semaksimal mungkin untuk  mengabdikan diri ke masyarakat demi kemajuan pendidikan di daerah, khususnya daerah sekitaran Undhari". Pungkas Estuhono. (AS)

Thanks for reading FKIP Undhari Ikut Sukseskan Pameran Proyek Kurikulum Merdeka dan Pelepasan Mahasiswa PLP di SDN 03 Koto Salak Dharmasraya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on FKIP Undhari Ikut Sukseskan Pameran Proyek Kurikulum Merdeka dan Pelepasan Mahasiswa PLP di SDN 03 Koto Salak Dharmasraya

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *