GIAN Hadir Di Tengah Tengah Kongres IV PSNU PAGAR NUSA

Desember 06, 2022
Selasa, 06 Desember 2022




Jakarta -- Bertempat Di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur, Senin. 5 Desember 2022, Konggres IV PSNU PAGAR NUSA Di Buka Secara Resmi Oleh Menpora Mewakili Pemerintah RI / Presiden RI Ir.Joko Widodo.(6/12/2022)



Konggres Diselenggarakan Selama 3 Hari Yaitu 5 Desember sampai dengan 7 Desember 2022 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur.



Ketua Umum GIAN R. Guntur Eko Widodo, Didampingi Jajaran DPD GIAN Bekasi, Bogor Timur dan Unsur DPP Hadir Mendampingi Dewan Khos PSNU PAGAR NUSA, KRAT. KH. M. Musryifin DPN yang sekaligus Adalah Panglima Satgas Nasional GIAN,

Pada Opening Ceremony Konggres IV PSNU PAGAR NUSA, Nampak Ketua Umum GIAN Duduk Bersanding dengan YM KRT Tubagus KH Abdul Halim Al Khowwas, Pembina Spiritual PSNU PAGAR NUSA Dunia dan Juga Pembina Satgas Nasional GIAN.



“Pemerintah sangat mengapresiasi Pagar Nusa dalam kontribusinya selama ini, khususnya di bidang olahraga Pencak Silat, banyak atlet Pencak Silat nasional dari Pagar Nusa,” ujar Amali.



Sekitar dua ribu pendekar hadir dalam pembukaan Kongres Pagar Nusa ini, yang datang dari penjuru Indonesia serta beberapa negara lain. Kongres IV Pagar Nusa dibuka langsung oleh Menpora Zainuddin Amali.



Dihadiri juga oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ketua PBNU KH Umarsyah, beberapa perwakilan Kementerian dan BUMN, Ketua Umum Pagar Nusa M Nabil Haroen dan jajaran serta pengurus dan wakil Banom dan Lembaga Nahdlatul Ulama.



Kongres IV Pagar Nusa ini berlangsung pada Senin-Rabu (05-07/12), yang mengutuskan dari 280 pengurus wilayah, cabang, pengurus cabang istimewa dengan agenda pembahasan pengembangan organisasi dan rumusan-rumusan strategis.



Sementara itu, Ketua Umum Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen mengatakan bahwa kongres itu merupakan forum tertinggi organisasi.



“Kami akan melakukan evaluasi kinerja 5 tahun untuk perbaikan program kedepannya,” kata Gus Nabil.



Terkait dengan tema kongres, kata dia, merefleksikan apa yang Pagar Nusa lakukan, yakni mengikuti perintah para kiai. Namun, di sisi lain tema ini juga bertujuan meningkatkan serta meneguhkan kontribusi para kader dalam merawat peradaban sekaligus mengikis momentum-momentum politik strategis.



Gus Nabil menyebutkan peserta kongres sekitar 800 orang, mulai dari pengurus wilayah sampai pengurus cabang istimewa di enam negara, yakni Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, dan Jepang.(*/Red) 

Thanks for reading GIAN Hadir Di Tengah Tengah Kongres IV PSNU PAGAR NUSA | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on GIAN Hadir Di Tengah Tengah Kongres IV PSNU PAGAR NUSA

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *