Polemik Jalan Desa Babakan Jaya dan SPPT, Pihak Perusahaan PT STU Sulit Dikonfirmasi

Desember 05, 2022
Senin, 05 Desember 2022




Serang -- Terkait dugaan permasalahan jalan tanah Desa Babakan Jaya, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, antara warga Desa dan Perusahaan Sinar Texindo Utama (PT STU) , yang berlokasi di Desa Kareo, tak kunjung menemukan titik terang. 

Hal itu disampaikan, oleh salah satu Tokoh masyarakat setempat yang enggan menyebut namanya, mengatakan, " Terkait jalan Desa yang pada Tahun lalu hingga saat ini belum juga terselesaikan dengan Pihak STU, karena Pihak STU berdalih telah membelinya dari warga, namun tidak tidak dapat menunjukkan bukti bukti pembeliannya kepada warga dan ke Pihak Pemerintah Desa, bahkan yang lebih anehnya, saat ini, timbul SPPT masih atas nama warga yang dibayarkan oleh Pihak PT STU," ujarnya. Senin (05/12/22). 


"Jika memang pihak perusahaan sudah membelinya dari warga, mana bukti AJB atau bukti bukti lain, untuk kamu Uji keabsahan dari berkas berkasnya, akan tetapi, satu Tahun berlalu, belum juga dapat ditunjukkan kepada kami Masyarakat dan Pemdes," tambahnya. 

Disamping itu, Kepala Desa Babakan Jaya, Doni Kusuma saat dikonfirmasi, menjelaskan, Hal tersebut kan sudah pernah dimusyawarahkan pada Tahun 2021 lalu, namun, Pihak STU belum juga dapat memberikan arsip terkait tanah jalan desa sudah dibeli dari Warga, kami tidak tahu alasannya apa, mengapa sampai saat ini perusahaan belum dapat menunjukkan itu, supaya tidak menjadi polemik berkepanjangan di masyarakat," terangnya. 

Sangat disayangkan, pihak perusahaan ogah dikonfirmasi, meski beberapa kali didatangi wartawan, security PT, Zaenal Abidin bahkan menghadang wartawan saat kedua kalinya konfirmasi, Dia berujar, " Tidak bisa pak, karena harus ada janji dulu sama Pak Harjo, dan tidak bisa dikonfirmasi, saya ditugaskan untuk melarang orang yang tidak berkepentingan, itu tugas kami, dan hanya pak Harjo yang membidangi itu," kata Zaenal.

Sementara, salah satu awak media, dari Kupas Merdeka, Iing, berkomentar,

"Saya dan rekan sudah dua kali kesini, pertama, kami katanya harus buat janji,  nah setelah itu, ini kedua, tapi alasan lagi harus buat schedule, ini alasan pertama Pak Harjo nya sedang meeting, dan saat ini gak bisa dikonfirmasi dengan alasan lain, ini seperti nya pihak perusahaan menciptakan alasan alasan supaya menghindari wartawan, atau dugaan kami mereka alergi wartawan,"lugasnya.(Tim)

Thanks for reading Polemik Jalan Desa Babakan Jaya dan SPPT, Pihak Perusahaan PT STU Sulit Dikonfirmasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Polemik Jalan Desa Babakan Jaya dan SPPT, Pihak Perusahaan PT STU Sulit Dikonfirmasi

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *