Polres Metro Tangerang Kota Lakukan Assesment dan Supervisi, Agar Pengamanan Maksimal Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Tangerang.

Desember 22, 2022
Kamis, 22 Desember 2022



Kota Tangerang, Banten - Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan maksimal menjelang natal dan tahun baru 2023. Polisi mengimbau warga untuk turut serta berpartisipasi aktif menciptakan situasi kondusif jelang natal.


"Kami berharap peran aktif masyarakat ikut mendukung menciptakan suasana dalam ibadah natal dan

perayaan tahun baru yang aman dan kondusif," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (21/12/2022).


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K, M.SI.,  mengecek kesiapan pengamanan Gereja di beberapa tempat, seperti di Gereja Santo Agustinus Jatiuwung, Gereja Santa Maria Tangerang, Posyan Tangcity, Pospam Santa Maria, Pospam Alam Sutera dan Pospam Rest Area km 14.


Kami pun melakukan asistensi dan asessment kepada jajaran dan tempat ibadah Gereja untuk melihat kesiapan pengamanan dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan Natal 2022.


"Kami melihat sekaligus melakukan evaluasi baik sistem pengamanan, SOP pengamanan dan penempatan personel dalam melaksanakan pengamanan di Gereja maupun sarana prasarana keamanan maupun Prokes yang dimiliki," kata Kombes Pol Zain D.N


Polres Metro Tangerang Kota telah mendirikan sejumlah 10 pos pengamanan, baik pos pengamanan (Pospam), Pos pelayanan (Posyan) maupun Pos pantau di beberapa titik rawan 3C ( Curanrat, Curanras, Curanmor ),  maupun kejahatan konvensional


Sementara itu, Kapolsek Jatiuwung Akp Stanlly Soselisa, S.I.K.,  mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan unsur 3 pilar untuk melakukan pengamanan Gereja bersama para panitia pelaksana Natal dan kordinator pengamanan Gereja.


"Kesiapan kami dengan melakukan koordinasi baik dengan 3 pilar maupun kepada para pengurus gereja yang ada di wilayah  Jatiuwung Kota Tangerang untuk pengamanan nantinya," ujar Stanlly.


Dalam kesempatan itu, Akp Stanlly Soselisa, S.I.K.,  meminta personel untuk terus koordinasi yang baik dan meningkatkan kewaspadaan jelang natal.

"Semua arahan yang disampaikan menekankan kepada kerjasama semua pihak dan tingkat kewaspadaan yang harus tetap dijalankan," jelas Akp Stanlly Soselisa, S.I.K.(*/Red) 

Thanks for reading Polres Metro Tangerang Kota Lakukan Assesment dan Supervisi, Agar Pengamanan Maksimal Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Tangerang. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Polres Metro Tangerang Kota Lakukan Assesment dan Supervisi, Agar Pengamanan Maksimal Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Tangerang.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *