Pria di Lumajang Bunuh Istrinya yang Sedang Hamil 5 Bulan Karna Cemburu

Desember 13, 2022
Selasa, 13 Desember 2022



LUMAJANG, - Polisi menghadirkan pelaku pembunuhan Dian Tri Silvia (24) yang ditemukan tewas bersimbah darah di di area persawahan Desa Gedangmas, Randuagung, Lumajang Jumat 28 Oktober 2022. Polisi menghadirkannya dalam rilis di Mapolda Jatim.


Pelaku adalah Ahmad Rifal (27) warga Lumajang dan merupakan suami siri korban. Tersangka sebenarnya sudah berkeluarga, namun korban merupakan istri kedua dengan status siri.


"Dimana AR dan DTS (korban) merupakan sepasang suami istri, namun nikahnya secara siri," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto,  pada Sabtu lalu (10/12). 


Dirmanto menambahkan saat dibunuh. Korban ternyata tengah mengandung 5 bulan. Sebelum dinikahi siri tersangka, korban merupakan janda dua anak. "Yang lebih mengenaskan lagi, bahwa korban ini sedang hamil 23 minggu atau 5 bulan," imbuh Dirmanto.


Tersangka berniat akan kabur ke Malaysia. Namun belum sempat ke negeri jiran, polisi membekuknya dahulu pada 2 Oktober 2022 di Sampang. "Informasinya sehari saat kami tangkap, ternyata rencananya dia akan kabur ke Malaysia. Iya untuk menghilangkan jejak," kata Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Lintar Mahardono.


Sedangkan motif pembunuhan, lanjut Lintar, tersangka cemburu, karena istrinya diduga ada orang ketiga atau pacar. Api cemburu ini kemudian membuat tersangka gelap mata dan menghabisi korban dengan dibacok berkali-kali hingga tewas.


Selain menangkap pelaku, polisi juga turut menyita sejumlah barang bukti bukti 1 unit sepeda motor supra warna hitam, 1 buah celurit, 1 buah gelang monel, pakaian AR, uang sebanyak Rp 34 ribu dan pakaian yang dipakai korban.


Atas perbuatannya, tersangka juga dijerat Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan berencana. "Ancaman (hukuman) seumur hidup," tandas Lintar.(*/Red) 

Thanks for reading Pria di Lumajang Bunuh Istrinya yang Sedang Hamil 5 Bulan Karna Cemburu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pria di Lumajang Bunuh Istrinya yang Sedang Hamil 5 Bulan Karna Cemburu

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *