Ramai Dugaan Pungli di Tangerang, Ini Kata 2 Legislator Banten

Desember 25, 2022
Minggu, 25 Desember 2022



TANGERANG -- Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Dr. Yeremia Mendrofa dan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ustur Ubadi akhirnya angkat bicara terkait ramainya pemberitaan dugaan pungli yang terjadi di PT HMS (Hoki Makmur Sejati) Kabupaten Tangerang. Dugaan pungli yang melibatkan PT HMS sebagai mitra kerja PT ULI (Universal Luggage Indonesia) harus dibuka secara terang benderang karena sudah sangat meresahkan publik Tangerang.Sabtu (24 Desember 2022)



Dijelaskan Yeremia, seharusnya perusahaan sebesar PT ULI bisa memfasilitasi para pencari kerja dengan keterbukaan informasi seperti adanya lowongan pekerjaan dan atau membuka informasi kepada publik tentang nama nama mitra kerja (perusahaan outsourcing) yang bekerjasama dengan PT ULI agar kasus yang sedang ramai saat ini tidak terjadi. 


Terlepas dari adanya dugaan pungli yang sedang ditangani oleh aparat kepolisian, sepertinya ada yang janggal dari kasus ini dimana ada perang statment antara dua kuasa hukum yang berseteru, terlebih ada pengakuan dari yang katanya kuasa hukum PT HMS menyebut bahwa PT HMS adalah mitra kerja PT ULI. Semoga PT ULI bisa jernih melihat persoalan ini dan mau berkoordinasi dengan dinas terkait yang ada di kabupaten Tangerang. Terang Yeremia Mendrofa. 


Senada, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ustur Ubadi berharap persoalan dugaan pungli di PT HMS bisa cepat selesai demi kondusifitas dunia kerja di kabupaten Tangerang. 


Jujur saja, ramainya pemberitaan di media yang memuat berita adanya pungli di dunia kerja sudah sangat meresahkan publik Tangerang. Perseteruan antara pihak GS dan N dengan PT HMS yang katanya mitra kerja PT ULI harus diakhir dengan adanya campur tangan pemerintah dalam hal ini dinas ketenagakerjaan. Terang Ustur


Terkait punglinya, biarkan proses hukum berjalan secara profesional dan transparan karena sudah masuk wilayah kerja aparat kepolisian untuk pembuktiannya. Tapi, kita semua berharap dinas ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang tidak diam saja melihat kegaduhan yang terjadi di dunia kerja ini. Kami akan bersurat kepada dinas ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang untuk segera melakukan pengawasan secara komprehensif. Tambah Ustur Ubadi. 


Sebagai informasi, Darwin Silaban SH telah membuat laporan kepolisian atas dugaan terjadinya pungli yang melibatkan kliennya dengan nomor TBL/B/947/X/2022/SPKT/POLRESTA TANGERANG/POLDA BANTEN dengan dugaan tindak pidana Penipuan dan atau penggelapan sebagaimana diatur dalam pasal 378 dan atau 372 KUHP pada tanggal 31 Oktober 2022.(AJP) 

Thanks for reading Ramai Dugaan Pungli di Tangerang, Ini Kata 2 Legislator Banten | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ramai Dugaan Pungli di Tangerang, Ini Kata 2 Legislator Banten

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *