Tinjau Misa di Dua Gereja, Danrem 064/MY Ucapkan Selamat Natal

Desember 25, 2022
Minggu, 25 Desember 2022



KOTA SERANG,- Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna bersama Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan unsur Forkopimda Provinsi Banten meninjau pelaksanaan malam Misa Natal di sejumlah Gereja di Kota Serang.


Peninjauan pertama dilakukan di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Jalan Mayor H. Abdullah Nomor 2, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten. Kedatangan para rombongan disambut hangat jemaat Gereja yang tengah menjalani Misa Natal.


"Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk hadir bersama umat Katolik. Tidak ada kata yang dapat saya ungkapkan selain terharu. Semoga kerukunan yang tercipta ini bisa terus terjaga. Ini wujud nyata toleransi itu ada," kata Romo Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Sabtu (24/12).


Usai meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, rombongan menggunakan motor trail menuju tempat peninjauan kedua yakni GKI Serang yang berada di Jalan Diponegoro. 


Namun karena terjadi kemacetan, akhirnya rombongan terlebih dahulu memarkirkan kendaraan ke Kediaman Pj Gubernur Banten di Pendopo lama yang kemudian dilanjutkan peninjauan ke GKI Serang dengan berjalan kaki.


Usai melaksanakan kegiatan tersebut, dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan jika sampai saat ini pelaksanaan Misa Natal di berbagai wilayah di jajaran Korem 064/MY berjalan aman dan kondusif.


“Seluruhnya sampai saat ini terpantau aman dan kondusif. Saya juga telah memerintahkan para Dandim untuk terjun langsung memantaunya,” ungkapnya.


Danrem 064/MY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan kondusifitas dalam perayaan Natal kali ini.


Menurutnya, semua itu tidak lepas dari tingginya nilai-nilai toleransi antar umat beragama yang dimiliki oleh masyarakat Banten saat ini.


Tak ketinggalan, Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal.


"Pada malam yang berbahagia ini, saya mengucapkan Selamat Hari Natal, Damai di Bumi, Damai di Hati,” pungkasnya.


Turut hadir mendampingi Brigjen TNI Tatang Subarna, Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Dandim 0602/Serang, Para Dan/Kasat Disjan Jajaran Korem 064/MY, Kapenrem 064/MY dan Dantim Intel Rem 064/MY.(*/Red) 

Thanks for reading Tinjau Misa di Dua Gereja, Danrem 064/MY Ucapkan Selamat Natal | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Tinjau Misa di Dua Gereja, Danrem 064/MY Ucapkan Selamat Natal

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *