Bocah 11 Tahun di Makassar Diculik Lalu Dibunuh, Organ Tubuh Dijual

Januari 11, 2023
Rabu, 11 Januari 2023



MAKASSAR, - Muh Fadli Sadewa, anak berusia 11 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, diculik lalu dibunuh.


Mayatnya dibungkus plastik dan dibuang di kolong jembatan, Inspeksi Pam Timur Waduk Nipa-nipa, Moncongloe, Kabupaten Maros, Selasa dini hari (10/1).


Penculikan dan pembunuhan ini dilakukan oleh, AR (17) dan AF (14), yang tercatat sebagai pelajar SMA di Kota Makassar.


Menurut polisi, para pelaku memiliki motif membunuh korban untuk menjual organ tubuhnya.


"Pelaku mengaku tergiur oleh harga jual penjualan organ sel manusia untuk mendapatkan uang," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang Aipda Ahmad Halim, Selasa (10/1/2023).


Menurut Ahmad Halim, kedua remaja itu tergiur bertransaksi jual beli organ manusia di sebuah situs website. Karena itu, pelaku menculik, dan membunuh korban di sebuah rumah.


Pelaku AF merayu untuk membantu membersihkan rumahnya di Jalan Ujung Bori selanjutnya mereka bertiga menuju rumah AR di Jalan Batua Raya 14 untuk dieksekusi.


"AR mencekik korban dari belakang serta membenturkan korban ke tembok sebanyak 3 sampai 5 kali lalu pelaku mengikat kaki korban dan memasukkan ke dalam kantong plastik warna hitam lalu dibuang di bawah jembatan di Jalan Inspeksi Pam Timur Waduk Nipa-Nipa Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros," kata Aipda Ahmad Halim.



Polisi awalnya menerima laporan orang hilang dari orang tua korban. Polisi kemudian mencari tahu keberadaan korban dengan mengecek sejumlah CCTV.


Hingga akhirnya, mayat korban Fadli ditemukan pada Minggu (8/1). Polisi juga mengungkap kasus tersebut sebagai kasus penculikan disertai pembunuhan berencana.


Selanjutnya polisi mengidentifikasi AR dan AF sebagai pelaku. Mereka pun ditangkap sekitar pukul 03.00 Wita, dini hari tadi.


"AR berhasil diamankan di Jalan Batua Raya 7 dan melakukan pengembangan ke Jalan Ujung Bori dan mengamankan AF," tutup Aipda Ahmad.(bv24) 

Thanks for reading Bocah 11 Tahun di Makassar Diculik Lalu Dibunuh, Organ Tubuh Dijual | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bocah 11 Tahun di Makassar Diculik Lalu Dibunuh, Organ Tubuh Dijual

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *