Sinergi Kampus UNIBA Bersama Bank Indonesia Banten Dalam Program OPTIMIS

Januari 24, 2023
Selasa, 24 Januari 2023



Serang - Dalam rangka penguatan literasi dan edukasi untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa seputar Bank Indonesia. Pada hari Jumat tanggal 20 Januari 2023 telah dilaksanakan pengenalan program Kampus Merdeka Bank Indonesia dan progam OPTIMIS (Optimalisasi Program Magang, Sharing Knowledge Satu Bulan) ke Universitas Bina Bangsa (UNIBA), bertempat di Audiotorium UNIBA dan diikuti oleh 300 mahasiswa. 


Kegiatan ini bertujuan mengenalkan program Kampus Merdeka Bank Indonesia dan progam OPTIMIS. Acara pengenalan program OPTIMIS dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dekan, Kaprodi, dan LPPM UNIBA. 


Acara sosialisasi program OPTIMIS dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UNIBA Naufal Affandi. Ia mengatakan bahwa program ini sangat relevan dengan program Kuliah Kerja Praktek (KKP) di UNIBA.


“Dalam setiap tahun jumlah peserta KKP UNIBA sekitar 1300 mahasiswa, kehadiran program OPTIMIS BI tentunya sangat relevan dengan program KKP di kampus UNIBA. Kami menyambut baik program BI ini, semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik," ucap Naufal.


Pengenalan program OPTIMIS BI juga disampaikan oleh Ade Jamaludin dan Dania Surnida dari bagian SDM Bank Indonesia Provinsi Banten. Dalam paparannya, Dania menyatakan bahwa program OPTIMIS ini dilaksanakan setiap bulan sehingga besar harapan mahasiswa UNIBA dapat aktif mengikuti program OPTIMIS BI ini. 


Dalam kesempatan tersebut, Dania sangat terkesan atas banyaknya jumlah peserta serta antusiasme peserta untuk bertanya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Kuliah Kerja Praktek (KKP) UNIBA Yayan Mulyanto mengatakan bahwa program merupakan upaya kampus untuk membuka seluas-luasnya akses magang atau Kuliah Kerja Praktek (KKP) bagi mahasiswa UNIBA.


Ketua program studi Manajemen Ende sekaligus sebagai ketua pelaksana kegiatan menambahkan bahwa acara ini merupakan upaya lembaga untuk memberikan akses bagi mahasiswa peserta KKP khusnya program studi Manajemen dan Akuntasi yang sesuai dengan bidang keilmuannya. 


"Kami berharap melalui program OPTIMIS BI ini mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang telah dipelajari di kampus, memperoleh pengalaman kerja, bahkan tidak menutup kemungkinan mendapatkan kesempatan bekerja di BI Provinsi Banten," kata Ende.


Acara pengenalan program OPTIMIS BI diakhiri dengan penyerahan cenderamata antar kedua instansi dan ditutup dengan foto bersama.(*/AJ) 

Thanks for reading Sinergi Kampus UNIBA Bersama Bank Indonesia Banten Dalam Program OPTIMIS | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sinergi Kampus UNIBA Bersama Bank Indonesia Banten Dalam Program OPTIMIS

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *