Gali Potensi Siswa Melalui PLS2N Yang Menumbuhkan Kreativitas Anak Bangsa

Februari 26, 2023
Minggu, 26 Februari 2023



Kabupaten Tangerang -- Rasa Nasionalisme Pelaksanaan PLS2N Jenjang SD tahun 2023 se Kecamatan Pasar kemis, Kabupaten Tangerang. Dinilai dapat menumbuh kembangkan bakat dan kreasi peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai Seni dan Kreasi yaitu nilai-nilai fair play, dan menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. 



Perhelatan kegiatan PLS2N Pasar Kemis 2023 saat ini mengambil tempat di Yayasan Pendidikan Tunas Harapan, Perumahan Bumi Indah tahap 4. Pasar Kemis. Dihadiri oleh Kasi Sarana Prasana. Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Pengawas Pendidikan, Para ketua gugus 60 hingga 64, Para Kepala Sekolah SD Negeri/Swasta, dan para guru se Kecamatan Pasar kemis. Sabtu. ( 25/02)



Ketua panitia Perhelatan PLS2N (Pestival dan Lomba Seni Siswa Nasional) Tingkat Sekolah Dasar Pasar Kemis. H.Suryadi menjelaskan diharapkan juga untuk tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan dan walimurid, serta para stakeholder, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang yang digelutinya. 



"Harapan kita agar prestasi ajang kreasi Kecamatan Pasar Kemis, yang pernah meraih juara 1 Tingkat Kabupaten Tangerang pada tahun 2022 kemarin, agar bisa dapat dipertahankan,"ucap H. Surya di,  yang juga guru SD.Negeri.  Sukamantri.1.



Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Panitia Acara PLS2N. Sarifudin, mengatakan  


Dukungan segenap pihak dalam perhelatan acara ini sangat diperlukan, sehingga  dalam menyiapkan peserta didik dalam ajang perlombaan ini agar bisa menjadi  generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan bangsa Indonesia.



" peserta ini tdk ada batasan, cuma untuk kreasi seni didominasi oleh kelas 3, sementara untuk bidang Saint mayoritas dari kelas 4 dan 5, dan jurinya diambil dari sekolah sesuai bidangnya masing- masing," ujar Sarifudin.



Lanjutnya, bahwa giat PLS2N ini adalah seleksi tingkat Kabupaten Tangerang, dimana jumlah peserta seluruhnya ada 774 dari Gugus 60 - 64 yang ada di Kecamatan Pasar Kemis.(Hj Upi) 

Thanks for reading Gali Potensi Siswa Melalui PLS2N Yang Menumbuhkan Kreativitas Anak Bangsa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Gali Potensi Siswa Melalui PLS2N Yang Menumbuhkan Kreativitas Anak Bangsa

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *