Kasau Berikan Apresiasi Kepada Satgas TNI AU Misi Kemanusian Gempa Bumi di Turki

Maret 27, 2023
Senin, 27 Maret 2023


Jakarta - Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA mengapresiasi keberhasilan Satuan Tugas (Satgas) TNI AU untuk misi kemanusian gempa bumi di Turki.


Apresiasi disampaikan Kasau kepada 21 kru pesawat  C-130 Hercules dan 5 orang pendukung, sesaat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (21 Maret 2023). Turut memberikan ucapan selamat yaitu Kasal, Wakil Menhan, dan pejabat TNI AU lainnya.


Satgas yang dipimpin mission commander Kolonel Pnb Wisoko Aribowo baru saja kembali ke tanah air, setelah 33 hari menjalankan misi kemanusiaan membantu korban gempa bumi di Turki.


Selama melaksanakan misi kemanusiaan di Turki, Satgas telah mendistribusikan bantuan logistik pemerintah RI sebesar 116 ton menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1326. Selain itu A-1326 juga membantu pemerintah Turki mendistribusikan berbagai logistik dan menerbangkan pengungsi ke sejumlah daerah di negara tersebut.


"Terima kasih dan rasa bangga, saya sampaikan kepada seluruh tim, atas pelaksanaan tugas misi operasi kemanusiaan di Turki yang berjalan dengan lancar dan aman," ujar Fadjar Prasetyo.


Seluruh personel dalam misi kemanusiaan gempa bumi di Turki, selanjutnya akan mendapat penghargaan Dharma Pertahanan dari Kementerian Pertahanan dan Kementerian PMK.


Sumber : Dinas Penerangan TNI AU

Thanks for reading Kasau Berikan Apresiasi Kepada Satgas TNI AU Misi Kemanusian Gempa Bumi di Turki | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kasau Berikan Apresiasi Kepada Satgas TNI AU Misi Kemanusian Gempa Bumi di Turki

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *