Kunjungan Ke-2 Sebagai Polisi RW 16 Cipete, Kapolres Metro Tangerang Kota Sampaikan Pesan Ini di Pengajian

Maret 16, 2023
Kamis, 16 Maret 2023





KOTA TANGERANG, - Kunjungan Minggu ke-2 sebagai Polisi RW 16 di Cluster Viola Perumahan Banjar Wijaya, Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengikuti pengajian Kamis (16/3/2023) malam Mushola Al Muhajirin bersama puluhan warga.


Usai pengajian pembacaan surah Yasin, tahlil dan tahmid, Kapolres berkesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas yang harus diwaspadai oleh warga di perumahan tersebut.


"Beberapa hari lagi kita umat muslim akan menjalankan ibadah puasa ramadhan, tentu tingkat kerawanan kejahatan akan meningkat dan kita harus dapat mendeteksi dan mencegah agar tidak terjadi," tutur Zain dihadapan jamaah mushola Al Muhajirin.


Ia mencontohkan, di pos pengamanan agar lebih seleksi terhadap orang yang datang dari luar cluster, petugas jaga harus selektif berjaga dan agar lebih meyakinkan rasa aman minta setiap tamu yang datang untuk meninggalkan identitas saat masuk komplek.


"Saya titip nomer handphone saya untuk warga disini, jangan sungkan dan jangan ragu menghubungi saya bila terjadi permasalahan, Polisi RW ini adalah program Kapolda Metro Jaya untuk menyerap aspirasi, masukan dan saran dari masyarakat dilingkungan Rukun Warga," ujarnya.


Kapolres pun menyikapi soal malam hari di bulan puasa yang biasa terjadi, terkait perang petasan maupun perang sarung yang kerap dilakukan anak berusia belasan (remaja) di wilayah masing - masing.


"Tawuran sarung yang perlu menjadi perhatian, mari kita jaga putra putri kita agar tidak menjadi korban apalagi sebagai pelaku tawuran ini, sarung yang dibentuk sedemikian rupa menjadi cabuk itu bisa melukai siapa saja yang terkena," ungkapnya.


Diakhir penyampaian pesan Kamtibmas di wilayah tempatnya bertugas sebagai Polisi RW, Zain mengingatkan kepada seluruh penghuni lingkungan RW 16 agar dalam merekrut tenaga kerja sebagai asisten rumah tangga (art), sopir maupun tukang kebun harus lebih selektif bila perlu tahu alamat tinggal yang bersangkutan.


"Semoga Kita semua selalu dalam keadaan sehat, aktifitas lancar, lingkungan aman dan nyaman, tidak ada gangguan dari dalam maupun luar, waspada dengan selalu berkomunikasi dan koordinasi dalam menciptakan RW 16 yang kondusif," tutupnya.(*/Red) 

Thanks for reading Kunjungan Ke-2 Sebagai Polisi RW 16 Cipete, Kapolres Metro Tangerang Kota Sampaikan Pesan Ini di Pengajian | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kunjungan Ke-2 Sebagai Polisi RW 16 Cipete, Kapolres Metro Tangerang Kota Sampaikan Pesan Ini di Pengajian

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *