Organisasi Sosial PAS Kerjasama dengan BPPA Fasilitasi Pemulangan Jenasah dari Jakarta ke Aceh

Maret 21, 2023
Selasa, 21 Maret 2023

 


Aceh - Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) bekerjasama dengan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), memfasilitasi pemulangan jenazah warga Pidie, Amri (55) yang meninggal Dunia di Rumah sakit Jantung Harapan Kita, Selasa 21 Maret 2023.


Almarhum merupakan warga Pidie yang merantau ke Pulau Jawa dan menderita sakit di perantauan, sebelum meninggal dunia almarhum sempat dirawat di RS Jantung Harapan Kita, sampai akhirnya pada jam 11,00 wib almarhum menghembuskan nafas terakhir di RS tersebut.


Kabar duka tersebut disampaikan oleh pihak keluarga almarhum kepada Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto Akhyar Kamil. SH dan memohon agar jenazah almarhum dapat dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Bale Rastong, Kecamatan Peukan Baro kabupaten Pidie Aceh. 



Akhyar Kamil, S.H Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto yang dihubungi media ini membenarkan, informasi pemulangan jenazah Almarhum Amri ke kabupaten Pidie.


"Tim Relawan Persaudaraan Aceh Seranto yang dipimpin oleh saudara Murdani alias tgk Leubu sedang mengurus administrasi untuk pemulangan jenazah almarhum Amri via bandara soekarno-hatta tangerang banten menuju bandara sultan Iskandar Muda Aceh Besar. Ujar Akhyar.


Lanjutnya, "Insya Allah setibanya di bandara SIM nantinya jenazah tersebut akan dijemput oleh relawan Persaudaraan Aceh Seranto Yang ada di Banda Aceh dengan menggunakan ambulan PAS Untuk selanjutnya diantarkan ke rumah duka guna dilakukan fardhu kifayah, jelas Akhyar. 


Akhyar Kamil.SH menambahkan, dihari yang sama, relawan Persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Aceh Timur juga mengantarkan jenazah almarhum Indra Puri Dulhakimi dari kabupaten Aceh Timur menuju kabupaten Aceh Barat Daya. 


"Pemulangan jenazah almarhum Indra Puri Dulhakimi dari Aceh Timur ke Aceh Barat Daya di pimpin langsung oleh Saifuddin ketua Relawan PAS Aceh Timur yang didampingi oleh Budi Isnur Relawan PAS kecamatan Idi Rayeuk. Sebutnya. 


"Semoga almarhum Amri dan Indra Puri Dulhakimi di tempatkan di tempat yang layak disisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menerima musibah ini, pinta Akhyar. 


"Ini merupakan jenazah yang ke 255 yang dipulangkan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto secara Gratis. Tutur Akhyar. (Aisah) 

Thanks for reading Organisasi Sosial PAS Kerjasama dengan BPPA Fasilitasi Pemulangan Jenasah dari Jakarta ke Aceh | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Organisasi Sosial PAS Kerjasama dengan BPPA Fasilitasi Pemulangan Jenasah dari Jakarta ke Aceh

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *