PKM Mahasiswa Universitas Sutomo Bertajuk Investasi Usia Dini di Ponpes Al Ma'arif Desa Songgom

Maret 23, 2023
Kamis, 23 Maret 2023



Serang - Mahasiswa Universitas Sutomo Prodi Akuntansi menjalani kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) di Pondok Pesantren Al Ma'arif, lokasi di Desa Songgom Jaya Kecamatan Cikande Kabupaten Serang - Banten, Sabtu (18 Maret 2023).


Kegiatan tersebut memberikan edukasi kepada para pelajar Ponpes Al Ma'arif yaitu tentang “Belajar Berinvestasi di Usia Dini”  peserta kegiatan terdiri dari siswa SMK jurusan Pemasaran dan siswa SMA jurusan IPS.


Rahmat Fuadi, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah dari Ponpes Al Ma'arif menyambut hangat kedatangan mahasiswa Universitas Sutomo. Menurutnya, kegiatan PKM ini merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat, khususnya bagi para pelajar agar lebih mengenal dan mulai melakukan investasi utuk menyiapkan diri sedini mungkin dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang. 


"Program Pengabdian Masyarakat (PKM) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh para mahasiswa Universitas Sutomo dalam mewujudkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.


Kegiatan tersebut merupakan aksi nyata dalam pengaplikasian peran mahasiswa sebagai agent of change, khususnya dalam upaya mengenalkan pentingnya investasi untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. 


Disampaikan juga oleh Putri Wulandari, S.E.,M.Ak. selaku dosen pendamping kegiatan PKM, bahwa materi investasi ini bukan hanya membahas tentang perubahan mata uang dimasa depan, tetapi pendidikan juga merupakan salah satu investasi yang mampu menciptakan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki etika, moral, rasa tanggung jawab, rasa keadilan, jujur, serta menyadari hak dan kewajiban yang semuanya itu merupakan indikator manusia yang lebih baik.


"Dengan harapan adanya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini, dapat membuat generasi milenial khususnya siswa siswi Ponpes Al Ma'arif untuk bisa berfikir kritis dalam mempersiapkan keuangan ataupun pendidikannya dimasa depan,” ucap Putri Wulandari.


Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dimasa depan tentunya berinvestasi membutuhkan ilmu, oleh karenanya Putri Wulandari dan Muhammad Arifin selaku dosen di Universitas Sutomo Prodi Akuntansi beserta mahasiswa mengajak untuk mengenal lebih dekat investasi dengan bergabung bersama di Universitas Sutomo untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi yang mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau sesuai dengan motto nya yaitu “Gedung Mewah, Biaya Murah, Insya Allah Berkah”. (*/Red) 


Penulis/ Editor: Riska Anjani (Mahasiswa Universitas Sutomo Prodi Akuntansi)

Thanks for reading PKM Mahasiswa Universitas Sutomo Bertajuk Investasi Usia Dini di Ponpes Al Ma'arif Desa Songgom | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on PKM Mahasiswa Universitas Sutomo Bertajuk Investasi Usia Dini di Ponpes Al Ma'arif Desa Songgom

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *