Bandara BIM berikan Layanan dengan Moto Mudik Aman, Nyaman dan Berkesan

April 19, 2023
Rabu, 19 April 2023



Padang Pariaman --  Peningkatan arus penumpang yang terjadi di berbagai Bandara Pada libur Lebaran Idul Fitri  1444 H, 2023 termasuk salah satunya Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) di Padang Pariaman Sumatera Barat.


Eksekutif General Manager Siswanto  Menyampaikan pada acara Jumpa Pers yang bertempat  di Posko Monitoring layanan bahwa Posko sudah di dirikan Pada Tanggal 12 / 04 / 2023 dan Apel Pelayanan dimulai pada 15 /04/2023.

"Pelayanan Posko Perkembangan Arus Mudik angkutan Lebaran 2023  ini kita membawa semua  Stake Holder demi menjaga Monitoring keamanan dan kelancaran angkutan lebaran" ujarnya, Rabu (19/4/23) 


Peningkatan mulai 15 april sekira 10 %  dari jumlah penumpang dan terus meningkat di  H-4 / 5 / 6  sami dengan 70 - 80  %  Perhari, sekira 9.500 penumpang  dari BIM . Lebih dari 10 - 16 Ekstra Flight untuk segala jenis merk armada Penerbangan untuk puncak Mudik  yang di mulai saat Cuti bersama yang ditetapkan Pemerintah ada tanggal 19/04/2023 ini hampir mencapai tingkat normal biasanya jumlah Penumpang mencapai 11.000 penumpang,"ujar Siswanto. 


KETUA AOC  penerbangan yang juga Branch manager Lion Air EKO , yang juga hadir ikut menyampaikan turut mendukung pada   peak season  libur idul fitri tahun ini 

Lion Air sendiri juga akan mengunakan tambahan Pesawat berbadan Kecil dan besar pada H- 2 akan bertambah nantinya sesuai nanti banyak nya permintaan tambahan.


" Kita juga akan melakukan terobosan terobosan terbaru untuk melakukan layanan Terbaik pada penguna jasa kami, seperti membuka banyak layanan Web Cek in yang lebih berintregasi dalam menghindari macet nya antrian penumpang pada saat cek in" kata Eko. 


Kepala Otoritas bandara Wilayah VI juga mengungkapkan laporan terkait Monitoring Angkutan Lebaran dalam Perkembangan Jumlah pesawat mengingatkan agar  menekan kan mengurangi adanya delay dengan menjaga kesiapan dalam sarana pendukung Penerbangan, 


" Kami juga mengingatkan aspek utama Safety dan security,  menjaga kestabilan dan kesiapan sarana pendukung kelancaran sarana  Pesawat, " sambungnya. 


Di pihak keamanan Kapolsek BIM Ipda Tanjung  juga mengingatkan mari kita saling membantu kenyamanan bagi Pemudik agr tercipta nya apa yang menjadi moto Mudik Lebaran pada tahun ini  Mudik Aman Nyaman dan Berkesan. (Rio) 

Thanks for reading Bandara BIM berikan Layanan dengan Moto Mudik Aman, Nyaman dan Berkesan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bandara BIM berikan Layanan dengan Moto Mudik Aman, Nyaman dan Berkesan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *