Dandim 0601/Pandeglang Saksikan Pemusnahan Ribuan Botol Miras

April 02, 2023
Minggu, 02 April 2023



Pandeglang -- Usai mengikuti rapat paripurna HUT Pandeglang ke 149 tahun di DPRD Pandeglang, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi menyaksikan pemusnahan ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis bertempat di depan pancaniti alun-alun Pandeglang, Sabtu (01/04/23)


Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pemusnahan botol miras ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Daerah dengan Polres Pandeglang.


“Pemusnahan ribuan botol miras ini sangat menyelematkan generasi bangsa, karena seperti diketahui barang haram ini tentu saja berdampak negatif yang bisa menjerumuskan masa depan generasi bangsa saat ini,“ ujarnya


Lanjut Bupati Pandeglang menyampaikan Pemerintah Daerah bersama aparat kepolisian, TNI serta para sukarelawan berkomitmen untuk memberantas penyakit masyarakat diantaranya minuman keras.


“Kami bersatu padu untuk menghalau berbagai penyakit masyarakat diantaranya peredaran miras, agar generasi muda mampu menjadi generasi yang bermanfaat, tanpa minuman keras,” katanya


Pihaknya berharap pemusnahan ribuan botol miras ini menjadi momentum baik di bulan suci ramadan dan di momen Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-149.


“Jangan sampai generasi muda saat ini terjerumus pada barang haram tersebut,” tuturnya


Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol Yogie Roozandi menjelaskan, ribuan botol Miras ini merupakan barang bukti operasi Pekat dan Bina Kusuma yang dilakukan selam 6 bulan ke belakang dan sudah mendapatkan kekuatan hukum tetap atau sudah diputus oleh pengadilan.


“Kami persembahkan dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Pandeglang yang ke 149 tahun. Jumlah total sebanyak 4.081 botol. Ini sudah kami minta kan penetapan dari Pengadilan Negeri,” jelasnya.


Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran Miras di Pandeglang.


“Mari kita jaga Kabupaten Pandeglang khususnya generasi mudanya karena dampak dari Miras ini berpengaruh pada tindak kriminalitas di Pandeglang. Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat memberantas minum keras karena Miras merupakan awal dari semua timbulnya kejahatan,” pesannya.(*/Red) 

Thanks for reading Dandim 0601/Pandeglang Saksikan Pemusnahan Ribuan Botol Miras | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Dandim 0601/Pandeglang Saksikan Pemusnahan Ribuan Botol Miras

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *