Gelar Bukber, DPD BPPKB Banten Provinsi Banten Tegaskan Tidak Berpihak ke Salah Satu Parpol

April 14, 2023
Jumat, 14 April 2023



SERANG, – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan persaudaraan serta memberikan pengarahan untuk tertib administrasi guna menjaga kondusifitas di tingkat wilayah, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Provinsi Banten mengadakan kegiatan buka puasa bersama (Bukber) di Pondok Kelapa, Kamis, 13 April 2023.


Dalam kegiatan itu, H. Tb. Endoh Sugriwa selaku Ketua DPD BPPKB Banten Provinsi Banten mengundang seluruh DPC BPPKB se-Provinsi Banten untuk memberikan konsolidasi, arahan dan pemaparan dalam rangka untuk memajukan organisasi dan mengimbau agar setiap DPC dapat menyampaikan kepada setiap PAC, Ranting dan seluruh anggota BPPKB Banten agar lebih bersinergi dengan masyarakat, TNI, Polri dan Pemerintah terkait untuk menjaga kondusifitas dalam keamanan dan kenyamanan di masyarakat.


Ketua BPPKB Banten, H. Tb. Endoh Sugriwa dalam sambutannya menyampaikan, saat ini untuk registrasi KTA masih melalui beberapa pintu.


Ia pun telah mengajak internal DPP untuk musyarawah terkait tertib administrasi birokrasi dalam pendaftaran KTA


“Kami berharap ke depannya proses registrasinya hanya melalui satu pintu untuk mempermudah dan mengetahui lebih jelas database pemetaan dan jumlah anggota BPPKB di seluruh Indonesia,” tuturnya.


Karena, kata dia, pernah suatu ketika, salah satu petinggi Negara pernah menanyakan terkait jumlah anggota BPPKB Banten terdaftar yang ada di seluruh Indonesia,



“Atas pertanyaan itu, saya pun belum bisa memberikan jawaban pasti, karena yang telah berjalan sampai saat ini belum ada laporan jumlah anggota,” pungkasnya.


Dalam situasi politik saat ini, H. Tb. Endoh Sugriwa juga menyampaikan dengan tegas untuk tidak menggiring setiap anggotanya memihak kepada salah satu kandidat partai politik (Parpol).


“Karena di organisasi BPPKB banyak anggota yang berasal dari berbagai Parpol dan dalam anggaran dasar rumah tangga, organisasi ini berjalan secara independen,” tuturnya.


Sementara itu, Sekertaris DPD BPPKB Banten Provinsi Banten, Asep Muhamad Ripai, SE juga menegaskan, dalam situasi politik saat ini, BPPKB ikut mensukseskan agar Pemilu berjalan dengan lancar, dan menyampaikan pesan Kamtibmas di masyarakat.


“BPPKB Banten adalah Organisasi yang berjalan secara independen, tidak berpihak kepada kandidat tertentu, dan kehadiran BPPKB diharapkan dapat menjaga ketertiban, keamanan dan kondusifitas di dalam masyarakat,” tutup Asep. (*/Red) 

Thanks for reading Gelar Bukber, DPD BPPKB Banten Provinsi Banten Tegaskan Tidak Berpihak ke Salah Satu Parpol | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Gelar Bukber, DPD BPPKB Banten Provinsi Banten Tegaskan Tidak Berpihak ke Salah Satu Parpol

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *