MTQ Undhari Wujudkan Generasi Islami, Kreatif, dan Berprestasi

April 06, 2023
Kamis, 06 April 2023



Dharmasraya --  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam (KI) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) sukses menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat mahasiswa Undhari dengan beragam lomba, diantaranya Lomba Tilawah, Lomba Adzan, dan Lomba Menyanyi Lagu Religi yang diselenggarakan dilobi lantai 1 Kampus Undhari dan Masjid Amanah Undhari (6/4/2023).


Acara pembukaan dihadiri Andisa Putra S..IP.,Dt. Mangku Rajo selaku Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M. Kom., didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni, Kerjasama, dan Humas Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., Kaprodi PGSD Sonia Yulia Friska, Pembina UKM KI Asril S.T., M. Kom,.pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Undhari, serta civitas akademika Undhari dan peserta lomba MTQ.



Pada sambutannya Warek III Dr. Amar Salahuddin, M. Pd., Menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul mahasiswa Undhari hingga ada yang mampu dan bisa menembus tingkat nasional maupun internasional.


"Kegiatan MTQ merupakan kegiatan yang mengagungkan Al-Qur'an pada bulan suci Ramadan. semangat menggelora harus tercipta pada mahasiswa Undhari, jadikanlah Al-Qur'an sebagai pedoman hidup agar sukses dunia dan akhirat." Tambah Amar


Senada dengan hal itu Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M. Kom., mengatakan sangat mensupport kegiatan di bulan Ramadan ini. "Jangan jadikan bulan suci Ramadan ini untuk bermalas-malasan, bakar semangat dan energi untuk melakukan kegiatan positif seperti yang kita laksanakan pada hari ini."ungkap Gunawan


Rektor Undhari resmi membukaan kegiatan MTQ tingkat mahasiswa Undhari, selanjutnya, dilanjutkan dengan penampilan grup marawis UKM KI dengan suara emas, syahdu, dan indah diiringi musik nan bersatu padu nan estetik dan penuh semangat.



Aldi Irawan selaku panitia pelaksana menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak khususnya dari dari kampus, pimpinan, civitas akademika Undhari atas penyelenggaraan kegiatan MTQ, "pada bulan Ramadan, peserta MTQ juga sangat antusias, semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin kedepannya." Harap Aldi


Pada penutupan kegiatan langsung diumumkan para pemenang lomba MTQ, adapun para juara yaitu, Lomba lagu religi putra, juara 1. M. Gilang Kurnia Ilahi, juara 2. Ikrom, dan juara 3. Rhicky Novrizal Chandra, sedangkan Lomba lagu religi putri, juara 1. Ica Welyati, juara 2. Fitri, dan juara 3. Sri Rahmadani.  Selanjutnya, cabang lomba Tilawah putra, juara 1. Ikrom, juara 2. Muhammad Sahlan, dan juara 3. Wilio Ferdi. Untuk tilawah putri juara 1. Elsa Viola, juara 2. Yepita Andila, dan juara 3. Kisbatul Pajriah. Kemudian lomba azan, juara 1. Ariel  Taurahmah, juara 2.  M. Fauzi, dan juara 3. M. Saraki. (AS)

Thanks for reading MTQ Undhari Wujudkan Generasi Islami, Kreatif, dan Berprestasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on MTQ Undhari Wujudkan Generasi Islami, Kreatif, dan Berprestasi

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *