Pertajam Kebersamaan: Prodi Administrasi Publik Universitas Bina Bangsa Laksanakan Buka Puasa Bersama

April 09, 2023
Minggu, 09 April 2023



Serang - Bulan puasa Ramadhan adalah bulan yang dinanti nanti bagi umat Islam seluruh dunia, bulan penuh keberkahan ini menjadi hari-hari penuh kesyukuran dan ibadah yang perlu ditingkatkan guna menggapai hari kemenangan, seperti halnya yang dilakukan keluarga besar Fakultas Administrasi Publik Universitas Bina Bangsa (UNIBA) dalam acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh para dosen serta para mahasiswa, Sabtu (9 April 2023).


"Alhamdulilah yang ikut buka puasa bersama hari ini, kurang lebih dari mahasiswa ada 70 orang yang terdiri dari dua angkatan. Harapannya buka puasa bersama ini menjadi ruang bagi mahasiswa dan dosen untuk mempererat tali silaturahmi," ucap Nadila Oktaviani selaku Ketua Pelaksana acara.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Prodi Administrasi Publik Universitas Bina Bangsa Try Adhi Bangsawan mengatakan, bahwa buka puasa bersama ini sebagai rasa syukur mendalam, dan kita diberikan kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan tahun ini dan mempererat tali silaturahmi.


"Bulan ini juga menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa mungkin ada jutaan manusia di dunia yang bahkan setiap hari susah mencari makan. Terus, meleburnya dosen dan mahasiswa adalah upaya kami di Prodi Administrasi Publik untuk menjadikan mahasiswa sebagai subjek pendidikan, bukan menjadi objek pendidikan. Artinya, mahasiswa juga punya peranan penting dalam memajukan program studi. Sebagai Prodi baru di UNIBA, harapannya ini menjadi pondasi untuk kemajuan Program Studi," kata Try Adhi.


Ditambahkan oleh Wakil Dekan Fisip UNIBA April Laksana, bahwa perkembangan pelayanan publik, mulai bergeser dari yang manual atau cetak lalu beralih ke digital. Nah, hal ini perlu kemampuan beradaptasi yang baik dari mahasiswa Administrasi Publik ke depan.(*/Red) 

Thanks for reading Pertajam Kebersamaan: Prodi Administrasi Publik Universitas Bina Bangsa Laksanakan Buka Puasa Bersama | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pertajam Kebersamaan: Prodi Administrasi Publik Universitas Bina Bangsa Laksanakan Buka Puasa Bersama

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *