Remaja Membawa Golok Diamankan Oleh Anggota Polsek Petir Polres Serang Pada Saat Patroli Dialogis KRYD

April 05, 2023
Rabu, 05 April 2023




Serang -- Patroli Dialogis KRYD yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten dengan Blue Light Patrol Samapta mengamankan seorang remaja yang membawa senjata tajam atau golok di Jln. Raya Petir Tunjung Teja Alun- alun Kec. Tunjung Teja. Rabu (05/04) jam 02.30 WIB.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan Patroli Dialogis KRYD dengan Blue Light Patrol Samapta yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Petir yang dipimpin oleh Bripka Dedi Suryadi. SH selaku PS. Kanit Reskrim dan 2 anggota lainnya Brigpol Aditya Setiawan dan Briptu Ahmad Sali Rawana dalam menjaga Kamtibmas di jam - jam rawan perang sarung atau jam sahur masyarakat yang akan menjalankan  ibadah puasa dibulan Ramadhan. 


Dalam pelaksanaan Patroli Dialogis KRYD di Darkum Polsek Petir dan mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kumpulan remaja dengan membawa sarung dan senjata tajam berupa golok yang berada di Jln. Raya Petir Tunjung dekat Alun-alun Kec. Tunjung Teja Kab. Serang, kemudian atas informasi dari masyarakat tersebut Anggota lansung muncul ke TKP untuk mencegah terjadinya perang sarung yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain, ucap Kapolsek.


Bripka Dedi Suryadi. SH menjelaskan bahwa telah diamankan seorang remaja insial AG (17) pelajar kelas 17 yang membawa senjata tajam berupa golok yang akan digunakan dalam perang sarung antar kelompok remaja. Setibanya kami di TKP ternyata kelompok remaja yang sedang konvoi tersebut dibubarkan oleh masyarakat dan mengamankan AG yang tertinggal dengan rombongannya.


Setelah diamakan AG dan diintrogasi tentang kejadian tersebut, AG membenarkan akan melakukan perang sarung antar kelompok remaja antar kampung dan terlebih dahulu dibubarkan masyarakat sekitar Alun - alun Tunjung Teja, ungkap PS. Kanit Reskrim.


Untuk mencegah terjadi kembali perang sarung yang dapat mencelakan diri sendiri dan orang lain, kami mengamanankan AG tersebut dan barang bukti berupa 1 (satu) buah golok dari AG dan 4 (empat) buah cambuk yang tercecer oleh kelompok remaja tersebut. Kemudian kami akan melakukan penyelidikan dan penyidikan atas kejadian perang sarung tersebut dan terima kasih kami ucapakan ke masyarakat yang sudah open atas kejadian - kejadian yang meresahkan masyarakat dan kerjasamanya dalam menjaga lingkungannya, ucapnya.(*/Red) 

Thanks for reading Remaja Membawa Golok Diamankan Oleh Anggota Polsek Petir Polres Serang Pada Saat Patroli Dialogis KRYD | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Remaja Membawa Golok Diamankan Oleh Anggota Polsek Petir Polres Serang Pada Saat Patroli Dialogis KRYD

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *