Tanpa PIP, Pekerjaan TPT Irigasi di Desa Klutuk Mekar Baru Diduga Sarat Korupsi

April 10, 2023
Senin, 10 April 2023



Tangerang -- Pembangunan tembok penahanan tanah irigasi persawahan di Desa Klutuk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, diduga dijadikan ajang memperkaya diri, dan sarat korupsi. 


Pasalnya, dari investigasi awak media lapangan, tidak ditemukannya papan informasi pekerjaan, serta adanya dugaan pengurangan volume, serta pemakaian material batu bekas bongkaran yang lama.


Saat dikonfirmasi di lokasi, kata pekerja, "Papan informasi tidak ada, belum datang, ukuran panjang 74 meter, ukuran ketinggian bawah 40cm, atas 30, tanya Pak Munawir saja pelaksananya," ujar pekerja. 

Sementara dalam pantauan tim media dilokasi, saat ini, pembangunan TPT sudah terplester dan batu bekas yang diduga digunakan ditemplok in untuk menutup


Dikonfirmasi Kasi Ekbang dengan mendatanginya ke kantor, meski sudah berkali-kali, namun Kasi Ekbang tidak pernah berada di kantor. 



Terpisah, salah satu aktivis saat dimintai tanggapan, mengatakan, " Setiap pekerjaan atau pun proyek yang anggarannya bersumber dari negara, itu harus jelas, untuk apa, pembangunan apa, kegiatan apa, itu tentu harus punya data semua, dalam hal ini, papan informasi pekerjaan TPT Irigasi Desa Klutuk ini harusnya di jelaskan, berapa anggaran yang dikeluarkan, berapa volume pembangunan nya, kan supaya bisa masyarakat ikut memantau, jangan sampai ada indikasi bahwa proyek ini proyek siluman, atau memperkaya diri," terang Wakacip, yang akrab disapa Ipto. Senin (10/4/23) 


Hingga berita ini dipublikasikan, awak media masih berupaya mengkonfirmasi pelaksana yang disebut Pak Munawir. (SG)

Thanks for reading Tanpa PIP, Pekerjaan TPT Irigasi di Desa Klutuk Mekar Baru Diduga Sarat Korupsi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Tanpa PIP, Pekerjaan TPT Irigasi di Desa Klutuk Mekar Baru Diduga Sarat Korupsi

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *