Aliansah: Peletakan Batu Pertama tanda Dimulainya Pembangunan Masjid Jami Nurul Jihad

Juni 18, 2023
Minggu, 18 Juni 2023

Tangerang -- Aliansah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Nurul Jihad. yang berada di Rt 005 RW 004 Jatibaru Desa Tobat, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang - Banten. Pada Kamis.(25/05/2023)


Sembari meletakkan batu pertama, Aliansah. menyampaikan peletakan batu pertama merupakan simbolis dimulainya pembangunan Masjid yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat ibadah bagi guru, Karyawan, siswa maupun masyarakat sekitar, umumnya umat muslim.


Selain sebagai tempat ibadah, aliansah berharap bahwa fungsi masjid dapat dimaksimalkan untuk kegiatan positif lainnya, “fungsi utama adalah sebagai tempat sarana ibadah, selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk pengajian bapak-bapak khususnya masyarakat Jati Baru, Desa tobat Kecamatan Balaraja Tangerang Banten. Pada minggu (18/06/2023)


Untuk memaksimalkan Fungsinya, Aliansah mengatakan"Saya berharap agar pembangunan tempat ibadah itu bisa cepat selesai dan digunakan sebagaimana fungsi dan manfaatnya. kata Aliansi ketua DKM.


Selain, Aliansah peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Nurul Jihad dilakukan oleh Abdul Arif Usman SH, Tokoh Ulama KH idis pengurus MUI Kecamatan Balaraja. Ustad Manaf Ketua MUI Kecamatan Balaraja. Serta neng Novie Yanti ketua RT 005 Jatibaru.


Sebelum peletakan batu pertama, dilakukan pembacaan doa-doa serta pembacaan AlQuran yang dibawakan oleh ustad Manaf perwakilan warga Jati baru.


Dalam keterangannya, Aliansyah ketua DKM masjid Jami Nurul jihad,menyampaikan bahwa masjid yang akan mulai digarap tersebut akan menjadi ikon baru bagi warga Jati Baru. Meskipun saat ini sudah mempunyai Masjid, namun dirasa kurang representatif karena ukurannya kecil dan berada di dalam.


“Karena jumlah warga Jati Baru cukup banyak, maka jamaah harian biasanya dilakukan di  Masjid lama.namun hanya dapat menampung ratusan jamaah.


Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid , Aliansyah melaporkan dana yang dibutuhkan hingga pembangunan selesai mencapai Rp 1,4 miliar, “Masjid yang akan dibangun direncanakan terdiri dari lantai dua serta berarsitektur modern dengan skala 10×10 meter persegi dan dapat menampung seribu lebih jamaah,” tandasnya.


Bagi para donatur yang ingin menyisihkan rezekinya untuk pembangunan Masjid Jami Nurul jihad alamat di Kampung Jati Baru RT 005 RW 004 Desa Tibat Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten silakan hubungi ketua DKM Aliansyah atau silakan transfer ke nomor rekening mana Bank BJB 01 32 999 872 100 atas nama Masjid Nurul jihad.(*/Red) 

Thanks for reading Aliansah: Peletakan Batu Pertama tanda Dimulainya Pembangunan Masjid Jami Nurul Jihad | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Aliansah: Peletakan Batu Pertama tanda Dimulainya Pembangunan Masjid Jami Nurul Jihad

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *