Pernyataan Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang Bikin Gaduh, LSM Seroja Geram dan Beri Jawaban Menohok

Juni 19, 2023
Senin, 19 Juni 2023




Tangerang – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menuding keberadaan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) salah satu pemicu terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) di berbagai perusahaan di Kabupaten Tangerang Banten.


Hal itu dikatakan Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang Desyanti pada siaran kanal YouTube CNBC Indonesia dalam segmen Manufacture Check di Program Evening UP pada Jumat (16/6/2023) lalu.


Kata Desyanti, banyak pabrik di Kabupaten Tangerang yang tutup akibat permintaan yang menurun sehingga suku bunga menurun.


Selain itu pengusaha juga mengeluhkan kenyamanan berinvestasi menurut Ibu Desi di lingkungan perusahaan banyak LSM dan organisasi masyarakat ormas yang mengganggu sehingga berdampak pada pemutusan hubungan kerja (PHK).


Di tempat lain Ketua Umum LSM Seroja Taslim Wirawan merasa keberatan atas ucapan yang di keluarkan pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Senin (19/06/2023).


“Kami dari semua Pengurus Lembaga Seroenting jaya Indonesia yang biasa di sebut LSM Seroja Indonesia merasa keberatan sekali atas pernyataan dari Kabid Hubungan Industri  Dinas Tenaga kerja Kabupaten Tangerang tersebut”.


Yang mana sangat tidak masuk akal kalau permasalahan PHK dan gagalnya iklim investasi di kabupaten adalah akibat banyaknya LSM dan Ormas,


“Hal tersebut harus di kaji lebih dalam karena ucapan tersebut telah melukai perasaan kami yang menjadi motor dari Kontrol sosial” tutup Taslim.(Red) 

Thanks for reading Pernyataan Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang Bikin Gaduh, LSM Seroja Geram dan Beri Jawaban Menohok | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pernyataan Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang Bikin Gaduh, LSM Seroja Geram dan Beri Jawaban Menohok

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *