Universitas Bina Bangsa Raih Dana Hibah Terbanyak se Kota Serang dari DRTPM Kemdikbudristek RI T.A. 2023

Juni 12, 2023
Senin, 12 Juni 2023



Serang - Salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Serang yaitu Universitas Bina Bangsa (Uniba) yang saat ini sedang berkembang pesat di Provinsi Banten, dimana Uniba kembali menorehkan prestasinya, kali ini Uniba meraih predikat sebagai perguruan tinggi swasta dengan proposal yang didanai terbanyak se Kota Serang. Dengan total raihan sebanyak 11 tim peneliti dosen Uniba yang akan didanai oleh DRTPM Kemdikbudristek RI Tahun Anggaran 2023.


Dengan rincian 8 tim mendapatkan hibah PDP, 2 tim mendapatkan hibah fundamental reguler dan 1 tim hibah pengabdian kepada masyarakat.


Kepala LPPM Uniba Jaka Wijaya Kusuma, mengatakan, raihan hibah terbanyak tahun 2023 ini, merupakan prestasi yang kedua tahun berturut-turut, karena tahun 2022 kemarin, Uniba juga mendapatkan predikat yang sama.


"Dan ini semua berkat dukungan dari para dosen Uniba yang luar biasa antusiasnya. Dari awal pembukaan hibah, para dosen Uniba memiliki semangat untuk berkolaborasi dan mengusulkan proposal proposal hibahnya," jelas Jaka, Senin (12 Juni 2023).


Hibah yang didanai ruang lingkup penelitian dan pengabdiannya cukup beragam, mulai dari model pembelajaran, penerapan teknologi, inovasi pembelajaran sampai dengan isu sosial yang sedang hangat dibahas. Sedangkan, untuk proposal PKM akan memberikan edukasi tentang technopreneurship pada kalangan santri di Kota Serang.


"Hal tersebut sesuai dengan visi misi Uniba sebagai Technopreneur University.

Uniba selalu mendorong dosen untuk meningkatkan kualitas terutama dalam penyusunan proposal penelitian dan pengabdian melalui workshop dan pelatihan-pelatihan secara rutin yang disupport penuh oleh Rektor Uniba," ucap Jaka.


Senada juga disampaikan Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf. Ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para dosen Uniba yang meraih pendanaan hibah tahun 2023 ini, bagi tim yang belum mendapatkan pendanaan tetap semangat dan kembali usulkan proposalnya di Tahun Depan tentunya dengan kualitas proposal yang lebih baik lagi.


“Saya bersyukur Uniba mampu meraih prestasi kembali di pendanaan Hibah tahun ini, mengingat ada ribuan perguruan tinggi nasional baik PTN maupun PTS yang bersaing secara terbuka tahun ini. Dan semoga raihan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dikarenakan insight dari hibah adalah kebermanfaatan dan bisa di implementasikan dengan maksimal untuk masyarakat," kata Furtasan.(*/Red) 

Thanks for reading Universitas Bina Bangsa Raih Dana Hibah Terbanyak se Kota Serang dari DRTPM Kemdikbudristek RI T.A. 2023 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Universitas Bina Bangsa Raih Dana Hibah Terbanyak se Kota Serang dari DRTPM Kemdikbudristek RI T.A. 2023

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *