Warga Gabus Gruduk PT Eterna, Tuntut Warga Sekitar Dipekerjakan

Juni 14, 2023
Rabu, 14 Juni 2023

 






Serang -- Ratusan warga Gabus menggruduk serta melakukan demo di PT Eterna di Jalan Kopo Maja, Gabus, Kec. Kopo, Kabupaten Serang. Rabu (14/6/23). 


Dalam aksi demo tersebut, warga menuntut pihak perusahaan agar menerima serta memprioritaskan warga sekitar untuk dipekerjakan. 


"Ya kami warga asli sini menyampaikan aspirasi karena kami tidak terima dengan perusahaan, karena selalu menolak dan mempersulit lamaran kerja warga, anak anak kami, padahal sudah beberapa kali kami buat lamaran, baik melalui online bahkan sudah interview sebanyak dua kali namun tak kunjung bekerja, lebih aneh menurut kami, warga luar mudah diterima kerja disini, ini tidak adil bagi kami," ujar, Nursanah, salah satu pendemo. 




Sementara menurut pendemo lainnya, sebelum pabrik produksi plastik tersebut berdiri berjanji memprioritaskan warga sekitar untuk dipekerjakan.

 

"Awal mula dia (perusahan_red) datang kesini, dia bilang ke kami, asal ada niat bekerja biarpun tidak punya ijasah kami akan pekerjakan, tapi faktanya mana, semua omong belaka, janji janji palsu, jangan untuk jadi karyawan, proyek saja susahnya minta ampun, sekarang keluhan kami, udah tanah sawah tidak bisa digarap, kami sulit diterima kerja disini, sementara orang luar begitu mudah masuk kerja disini, itu alasan kami ada disini, bukan untuk kepentingan kelompok, tapi murni suara kami warga sekitar," ungkap Budi. 


Di lokasi, puluhan Aparat TNI/Polri bersiaga mengamankan jalannya aksi, serta beberapa perwakilan warga secara bergantian berorasi, suasana tegang sempat terjadi dalam aksi demo tersebut.(Red)

Thanks for reading Warga Gabus Gruduk PT Eterna, Tuntut Warga Sekitar Dipekerjakan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Warga Gabus Gruduk PT Eterna, Tuntut Warga Sekitar Dipekerjakan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *