Brimob Banten Gelar Latihan SAR Gabungan dengan Potensi SAR Banten

Juli 12, 2023
Rabu, 12 Juli 2023




Serang - Satuan Brimob Polda Banten gelar latihan Search And Rescue (SAR) gabungan dengan potensi SAR Banten, bertempat di Danau Tasikardi Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Rabu (12 Juli 2023). 

Potensi SAR adalah sumber daya manusia, sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan operasi SAR.

Latihan gabungan misi pencarian dan penyelamatan (search and rescue/ SAR) adalah kegiatan dan usaha mencari, menolong, dan menyelamatkan jiwa manusia yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam musibah - musibah seperti pelayaran, penerbangan, dan bencana.

Latihan gabungan Satbrimob Polda Banten, Sabhara Polda Banten, BPBD Provinsi Banten, Basarnas Provinsi Banten dan Tagana Banten tersebut dimulai pada hari Rabu (12 Juli 2023), pukul 09:00 WIB sampai selesai  dengan target, mempersiapkan personel menghadapi bencana alam di Provinsi Banten. 

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, menyampaikan  kegiatan SAR gabungan ini merupakan silaturahmi untuk mempererat sinergitas penanggulangan bencana, dilaksanakan latihan SAR bersama antara Satbrimob Polda Banten, Sabhara Polda Banten, BPBD Provinsi Banten, Basarnas Provinsi Banten dan Tagana Banten.

“Latihan gabungan tersebut juga untuk melatih kembali kemampuan masing masing personel untuk melaksanakan tugas kedepannya dalam siaga bencana Provinsi Banten,” ucap Dede.(*/Red) 

Thanks for reading Brimob Banten Gelar Latihan SAR Gabungan dengan Potensi SAR Banten | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Brimob Banten Gelar Latihan SAR Gabungan dengan Potensi SAR Banten

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *