Dansat Brimob Banten Cek Kesiapan Pengamanan Personel di Area Makam Sultan Maulana Hasanuddin

Juli 24, 2023
Senin, 24 Juli 2023


Serang - Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin melakukan pengecekan dan kesiapan pengamanan personel Satbrimob Polda Banten, dalam kegiatan ziarah qubro Front Persaudaraan Islam Provinsi Banten, bertempat di area makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Minggu (23 Juli 2023). 


Berdirinya kerajaan Banten pada tahun 1523-1526 saat Sunan Gunung Jati berhasil menguasai Banten, yang diteruskan oleh putranya yang bernama Sultan Syekh Maulana Hasanuddin atau dikenal dengan Pangeran Sabakingking. Sultan Syekh Maulana Hasanuddin Banten adalah Raja/ Sultan Pertama yang berkuasa di Banten setelah di serahkan oleh ayahnya Sunan Gunung Jati pada tahun 1552.


Pada kesempatan tersebut, Dede Rojudin mengatakan pengamanan kegiatan ziarah qubro Front Persaudaraan Islam Provinsi Banten dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijiriah, serta milad Front Persaudaraan Islam Provinsi Banten pertama.


"Sebanyak 30 (tiga puluh) personel Satbrimob Polda Banten terlibat dalam pelaksanaan pengamanan tersebut di area pemakaman Sultan Maulana Hasanuddin Banten," jelas Dede Rojudin.


"Terimakasih kepada personel Satbrimob Polda Banten yang melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Dede Rojudin.(*/Red) 

Thanks for reading Dansat Brimob Banten Cek Kesiapan Pengamanan Personel di Area Makam Sultan Maulana Hasanuddin | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Dansat Brimob Banten Cek Kesiapan Pengamanan Personel di Area Makam Sultan Maulana Hasanuddin

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *