Dansat Brimob Banten Hadiri Upacara Penutupan Diktukba Polda Banten Gelombang 1 T.A 2023

Juli 07, 2023
Jumat, 07 Juli 2023




PANDEGLANG, BHINNEKANEWS71.COM -- Telah berlangsung upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Gelombang 1 Polri T.A. 2023, bertempat di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten, turut hadir Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin.

Upacara Diktukba Polri tersebut dipimpin oleh  Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, serta turut hadir para Pejabat Utama Polda Banten dan tamu undangan, serta keluarga Bintara Polri yang akan dilantik.

Setelah kegiatan upacara, Dede Rojudin mengatakan, dalam upacara tersebut sebanyak 98 orang siswa SPN Polda Banten dilantik dan siap melaksanakan tugas sebagai seorang anggota Polri.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah diawali pemeriksaan pasukan dan pernyataan penutupan pendidikan oleh Kapolda Banten selaku Inspektur Upacara.

Selanjutnya penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat efektif, penyerahan ijazah dan pengalungan medali kepada perwakilan, yang sebelumnya dibacakan Keputusan Kapolri tentang Pengangkatan dan Penggajian Bintara Polri Lulusan Diktukba Polri T.A 2023

Kemudian dilakukan pengambilan sumpah kepada Bintara Lulusan SPN Mandalawangi Polda Banten ini yang didampingi rohaniawan, pengucapan sumpah dipanduwangi oleh Kapolda Banten dan setelah pengambilan sumpah dilanjutkan penandatanganan berita acara.

"Upacara tersebut berjalan aman dan lancar, para keluarga dari Bintara Polri yang dilantik terlihat bahagia dan haru," ucap Dede Rojudin.(*/Red) 

Thanks for reading Dansat Brimob Banten Hadiri Upacara Penutupan Diktukba Polda Banten Gelombang 1 T.A 2023 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Dansat Brimob Banten Hadiri Upacara Penutupan Diktukba Polda Banten Gelombang 1 T.A 2023

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *