Pengelola RS Hermina Depok Jelaskan Penyebab Kebakaran

Juli 23, 2023
Minggu, 23 Juli 2023


DEPOK, BHINNEKANEWS71.COM --Manajemen R.S Hermina Depok ungkap penyebab kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/7/23). 


"Ya, kebakaran berasal dari bagian dapur," ungkap Direktur RS, Lies Nugrohowati, Minggu 22-07-2023 di Aula RS Hermina ,Jl Siliwangi, Pancoran Mas, Kota Depok.

  

Lebih lanjut Lies menjelaskan, "Saat itu memang sedang ada kegiatan memasak di dapur. Dari kegiatan memasak tersebut muncul percikan api, di rumah sakit, kegiatan memasak selalu aktif selama 24 jam. jadi percikan api bukan dari kebocoran gas," ucap Lies.

Pihak RS juga menjelaskan, bahwa sudah menjalankan sesuai dengan Prosedur untuk penanganan kebakaran. Dipastikan juga semua peralatan pemadam kebakaran berfungsi dengan baik.

Kami punya manajemen resiko kebakaran bisa saja terjadi apalagi daerah pantry. Untuk itu kami fokus terhadap penanganan Karena kami selalu dilatih apabila terjadi kebakaran," tegas Lies. 

Sementara itu, sebagai langkah penyelamatan pihak RS sudah menjalankan  berdasarkan manajemen resiko. Apabila ada kebakaran langsung mengaktifkan kode merah.

Semua tim langsung bergerak mengaktifkan kode merah, langkah berikutnya semua berpusat disitu lalu mengaktifkan alat pemadam kebakaran (hydrant), elanjutnya menelepon Damkar dan melakukan evakuasi terhadap pasien dan pengunjung.(Radot) 

Thanks for reading Pengelola RS Hermina Depok Jelaskan Penyebab Kebakaran | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pengelola RS Hermina Depok Jelaskan Penyebab Kebakaran

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *