Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, Brimob Banten Gelar Doa Bersama dan Tausyiah

Juli 21, 2023
Jumat, 21 Juli 2023


Serang - Tahun Baru Islam tahun 2023 jatuh pada tanggal 19 Juli 2023 bertepatan 1 Muharram 1445 Hijriah. Satuan Brimob Polda Banten menggelar doa bersama dan dilanjutkan tausiyah agama, bertempat di Masjid Baitul Mutaqqin Brimob Banten, Rabu (19 Juli 2023).


Dalam catatan sejarah, Muharram adalah bulan pembuka dalam penanggalan tahun Islam atau kalender Hijriah. Pada 1 Muharram adalah awal persiapan hijrah Rasulullah SAW dari Makkah menuju Madinah pada 622 Masehi.


Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, mengatakan, peringatan 1 Muharram 1445 Hijiriah/ 2023 Masehi, dengan mengambil tema jadikan Tahun Baru Islam 1445 H/ 2023 Masehi sebagai momen evaluasi dan refleksi guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia maju. 


Acara selanjutnya tausiyah agama, diawali dengan sambutan dari Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dilanjutkan ceramah KH. Damanhuri, LC. MA (pengasuh Pondok Pesantren Daarul Ulum, Kecamatan Pabuaran, Kota Serang Banten), serta doa bersama.


KH. Damanhuri memberikan ceramah mengenai makna yang terjadi dalam peringatan 1 Muharram, yaitu dalam tahun baru Hijriyah, awal tahunnya disebut bulan Muharram. Artinya kalau ingin berhijrah menjadi lebih baik dan dekat dengan Allah SWT, maka cara pertamanya adalah dengan meninggalkan apa-apa yang Allah SWT haramkan.


"Acara peringatan 1 Muharram ini ditutup dengan doa bersama untuk kebaikan, kesehatan dan keselamatan keluarga besar Satbrimob Polda Banten, dalam menjalankan tugas-tugas ke depan," ucap Dede Rojudin.(*/Red) 

Thanks for reading Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, Brimob Banten Gelar Doa Bersama dan Tausyiah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, Brimob Banten Gelar Doa Bersama dan Tausyiah

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *