Polisi Bersama Santri, Brimob Banten Berikan Latihan PBB dan Materi Bela Negara di Ponpes Al - Bashori

Juli 14, 2023
Jumat, 14 Juli 2023




Lebak - Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Banten memberikan kegiatan Pelatihan Baris Berbaris (PBB), materi empat pilar kebangsaan, dan materi bela negara, kepada para santri di SMP Islam Al-Bashri Boarding School Panggarangan, Jumat (14 Juli 2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al - Bashri  juga melibatkan para guru atau ustad pendamping, ini adalah merupakan upaya dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berdisiplin tinggi dan materi yang kami berikan yaitu latihan PBB, latihan penghormatan serta dasar - dasar sikap sempurna yang benar.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dari para santri Ponpes Al - Bashri. Dengan diadakannya pelatihan PBB diharapkan bisa membentuk kedisiplinan baik itu cara berpakaian, bersikap serta bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari," ujar Dede Rojudin.

Saat pemberian teori latihan PBB, para santri memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh personel Satbrimob Banten, dan juga pada saat praktek, mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Pelatihan PBB ini guna melatih disiplin dan cinta tanah air, kepada generasi muda dalam hal ini para santri, selain latihan PBB,  santri juga diberikan materi empat pilar kebangsaan dan bela negara.

Keluarga Besar Ponpes Al - Bashri Boarding School, mengucapkan terima kasih kepada Satbrimob Polda Banten yang meluangkan waktu dan memberikan kesempatan melatih PBB, materi empat pilar kebangsaan, dan bela negara, kepada para santri Ponpes Al - Bashri, sehingga kelak menjadi santri yang bisa membanggakan keluarga, negara dan agama.(*/Red) 

Thanks for reading Polisi Bersama Santri, Brimob Banten Berikan Latihan PBB dan Materi Bela Negara di Ponpes Al - Bashori | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Polisi Bersama Santri, Brimob Banten Berikan Latihan PBB dan Materi Bela Negara di Ponpes Al - Bashori

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *