Tanggapi Keluhan Masyarakat, LSM BMPP Soroti Penerangan Jalan Umum Akses Jalan Tembusan Bona - Masigit Gelap Gulita Saat Malam Hari

Juli 06, 2023
Kamis, 06 Juli 2023

Cilegon - LSM Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP) menyoroti akses jalan tembusan Bona - Masigit Kota Cilegon yang dibangun sejak tahun 2019 yang lalu, belum ada Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang, jalan tersebut gelap gulita saat malam hari dan rawan terjadinya tindakan kriminalitas.


"Dalam hal tersebut, kami menanggapai keluhan atau aduan masyarakat sekitar. Miris, saya sangat miris, melihat kondisi akses jalan tembusan Bona - Masigit yang gelap gulita saat malam hari, sangat berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas bahkan dapat memicu tindakan kriminalitas, seperti pembegalan, tawuran dan tidak menutup kemungkinan juga di sepanjang jalan tersebut digunakan untuk perbuatan mesum," jelas  Ketua Umum DPP LSM BMPP Deni Juweni, kepada awak media, Rabu (05 Juli 2023).


Pernah pada waktu yang lalu, terjadi peristiwa pembegalan di lokasi tersebut. Menurut, Deni Juweni, ia sangat menyayangkan hal tersebut yaitu belum adanya penerangan jalan umum yang terpasang di jalan tembusan Bona - Masigit tidak jauh dari samping Kantor Kejaksaan Negeri Kota Cilegon.


Tak jauh dari lokasi tersebut dapat terlihat Kantor Kelurahan Masigit, Kantor Kejaksaan Negeri Kota Cilegon, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon.


Lebih lanjut, Deni Juweni mendesak kepada instansi terkait Pemerintah Kota Cilegon dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon bertindak cepat untuk segera merealisasikan pemasangan penerangan jalan umum di lokasi tersebut.


"Kepentingan umum harus diutamakan apalagi untuk menciptakan kamtibmas, sangat rawan kriminalitas kalau ada jalan tanpa penerangan lampu. Kami akan bersurat kepada instansi terkait apabila tidak ada tanggapan resmi yaitu pemasangan penerangan jalan umum, ini semua demi kepentingan masyarakat," ungkap Deni Juweni.(*/Red) 

Thanks for reading Tanggapi Keluhan Masyarakat, LSM BMPP Soroti Penerangan Jalan Umum Akses Jalan Tembusan Bona - Masigit Gelap Gulita Saat Malam Hari | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Tanggapi Keluhan Masyarakat, LSM BMPP Soroti Penerangan Jalan Umum Akses Jalan Tembusan Bona - Masigit Gelap Gulita Saat Malam Hari

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *