Jemaat GPdi Calvari Merayakan HUT RI ke 78 dengan Meriah

Agustus 17, 2023
Kamis, 17 Agustus 2023



JAKARTA, -- Pada tanggal 17 Agustus 2023, umat gereja GPdi Calvari turut merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Kemeriahan perayaan tersebut juga melibatkan seluruh jemaat yang berkumpul di halaman gereja.


Dalam acara tersebut, panitia telah menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang menarik. Salah satunya adalah perlombaan goyang jeruk berpasang pasangan atau pasutri, yang membuat suasana semakin meriah dan penuh tawa bagi para jemaat. Para pasangan tersebut dengan penuh semangat dan kekompakan berusaha untuk menjaga stabilitas jeruk yang ada di antara mereka ketika lagu yang bersemangat diputar. Perlombaan yang dinamis ini menjadi salah satu momen yang membuat jemaat semakin akrab satu sama lain.


Selain itu, panitia juga mengadakan perlombaan lainnya, yaitu memasukan pensil ke dalam botol. Peserta lomba harus meletakkan sebuah pensil dengan ujung yang dipegang ke bawah dalam botol yang sudah disediakan. Lomba ini menguji kecepatan, kecermatan, dan keakraban peserta dalam meraih kemenangan. Suasana kompetitif dan keceriaan terpancar dari raut wajah para peserta lomba.


Setelah selesai melaksanakan rangkaian acara HUT ke-78 RI, para jemaat juga turut memperingati HUT ke-45 Bapak Gembala Revino. Perayaan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih kepada Bapak Gembala yang telah memimpin dan membimbing jemaat selama 45 tahun. Momen tersebut dijadikan sebagai kesempatan untuk merayakan kebersamaan dan mempererat tali kasih di antara jemaat.


Perjamuan kasih juga menjadi bagian penting dari acara tersebut. Dimana jemaat berkumpul untuk menikmati hidangan bersama dan berbagi kebahagiaan. Momen ini menjadi kesempatan yang indah bagi jemaat untuk saling berbagi cerita, menguatkan iman, dan mengisi hati dengan rasa syukur.


Selama acara berlangsung, suasana kebersamaan, kegembiraan, dan keakraban begitu terasa di antara jemaat dan Bapak Gembala Revino. Semangat nasionalisme untuk merayakan HUT RI yang ke-78 serta rasa syukur untuk HUT ke-45 Bapak Gembala Revino membaur menjadi satu, menciptakan suasana yang penuh kehangatan dan keceriaan.


Dengan semaraknya perayaan tersebut, diharapkan rasa persaudaraan antar jemaat gereja GPdi Calvari semakin diperkuat dan menjadi teladan bagi masyarakat luas dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga kedekatan dan kebersamaan yang terjalin dapat terus ditingkatkan demi mencapai cita-cita yang luhur sebagai umat beriman dan warga negara yang cinta tanah air.(Radot S) 

Thanks for reading Jemaat GPdi Calvari Merayakan HUT RI ke 78 dengan Meriah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Jemaat GPdi Calvari Merayakan HUT RI ke 78 dengan Meriah

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *