Terekam Kamera, Sosok Wanita di TMMD 117 Kodim 0601/Pandeglang

Agustus 04, 2023
Jumat, 04 Agustus 2023



Pandeglang,- TMMD ke 117 Kodim 0601/Pandeglang yang dilaksanakan di Desa Babakankeusik Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, dengan dua sasaran pokok yaitu kegiatan fisik  berupa pengerasan jalan sepanjang 1.000 meter dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dari Instansi terkait dengan tujuan untuk  menumbuhkan inovasi dan kreativitas warga masyarakat di desa Babakankeusik Kecamatan Patia, Jum’at (04/0\08/23)


Memasuki hari ke 24 kegiatan TMMD berlangsung Terlihat sosok seorang ibu diantara para anggota satgas TMMD dan warga masyarakat yang yang mayoritas laki-laki, tengah membantu pekerjaan pembuatan berem sisi kiri dan kanan jalan, terlihat bersemangat, terik sinar matahari begitu panas menyengat tak begitu dirasakan oleh sosok ibu satu ini.


Dibawah teriknya matahari meski keringat bercucuran, sosok wanita paruh baya ini tetap semangat merapihkan tumpukan tanah di sisi kiri dan kanan jalan membantu satgas TMMD mengerjakan kegiatan fisik pembuatan jalan Patia - Nabeng. Baginya rasa lelah dan letih  dibawah teriknya panas matahari tak sebanding dengan kebahagiannya dengan program yang digelar TNI melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membangun desanya.


Saya tidak bisa memberikan apa-apa hanya tenaga yang dapat kami sumbangkan untuk pembangun di desa ini, saya berterimakasih kepada bapak-bapak TNI sudah bisa mewujudkan keinginan warga membuka akses jalan penghubung di desa.


Disela-sela waktu istirahat, tim media berhasil mengungkap siapa nama wanita paruh baya tersebut. Ia adalah ibu Sariah warga kampung Pasirkacapi desa Babakankeusik,  ia sudah lama mengharapkan akses jalan didesanya bisa lebih baik terutama jalan penghubung antara desa Patia, Babakankeusik dan Desa Pasirgadung karena selama ini, akses menuju ke kota harus mereka lalui memutar jauh melintasi kampung-kampung lain.


Ibu Sariah menuturkan dengan dibukanya akses jalan Patia - Nabeng berarti mempersingkat jarak tempuh yang selama ini dirasakan oleh warga.


“Ini merupakan jalan pintas bagi warga di 5 desa yaitu desa Patia, Babakankeusik, Pasirgadung, Simpangtiga dan desa Turus. Dengan dibangunnya jalan Patia – nabeng semoga kedepan perekonomian warga masyarakat disini khususnya para petani bisa meningkat sehingga kesejahteraan akan lebih baik lagi, “harapnya.(*/Red) 

Thanks for reading Terekam Kamera, Sosok Wanita di TMMD 117 Kodim 0601/Pandeglang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Terekam Kamera, Sosok Wanita di TMMD 117 Kodim 0601/Pandeglang

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *