Ini Tanggapan PPK 1.5 Pelaksana Jalan Nasional 1 Tentang Proyek Pembangunan Jalan Priyayi Bendung

September 21, 2023
Kamis, 21 September 2023

Serang Kota -- Perihal bungkamnya pelaksana Proyek pengerjaan ruas jalan Priyayi Bendung, Kota Serang, Banten oleh pihak PT Bengkel Kontruksi Mandiri.


Novel Ridwan staff dari PPK 1.5 Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 1 memberikan tanggapannya, " Kontraktor itu ada struktur organisasinya, di lapangan ada Bapak Wahyu, Kokon, Haji Hamami, ada Konsultan, nah konsultan dibayar sama Negara Pak untuk mengawasi pekerjaan, Konfirmasi ke Konsultan dulu saja Pak, banyak Pak di sana jumlah nya, dibayar sama negara untuk mengawasi pekerjaan, konfirmasi di lapangan aja Pak, dicek aja di lapangan, mereka rajin rajin kok, ada siang dan ada malam,  proyek jelas kok bukan proyek siluman, jelas semua, diinvestigasi di lapangan lagi aja Pak," ujar Novel saat dikonfirmasi media ini, Kamis (20/9). 



Diberitakan sebelumnya, dengan Link berjudul, :

https://www.bhinnekanews71.com/2023/09/diduga-demi-raup-untung-besar-proyek.html


Diduga Demi Raup Untung Besar, Proyek Pengerjaan Ruas Jalan Priyayi Bendung Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi


Proyek pengerjaan ruas jalan yang membentang Priyayi Bendung, Kota Serang, Banten diduga tidak sesuai spesifikasi serta minim pengawasan. 

Pasalnya, dugaan tersebut dari pemasangan Batu dalam pengecoran tembok penahan tanah (TPT) terlihat dari susunan batu dan campuran material batu kecil dalam slop tengah, sehingga terdapat celah kosong dalam coran, serta jumlah plesteran sedikit berjarak, dan tampak jelas dibawah tidak tertata baik.

Sementara dugaan lain, kualitas material Batu tersebut pun bercampur dengan material Batu bulat yang enteng. 


Tampak pula LC yang diduga asal jadi sehingga mengurangi ketahanan tapak Jalan Beton. 


Informasi yang dihimpun Media ini, bahwa proyek tersebut dikelola oleh PJN, dengan menggunakan Anggaran pembelanjaan Negara atau APBN Tahun 2023.


Hasil investigasi di lapangan, pengerjaan yang tengah berlangsung tersebut juga tidak ditemukan papan informasi pekerjaan (PIP). Selasa (19/9/23). 


Padahal menurut Abdel, salah seorang pemerhati Kontruksi juga bergerak dalam Infrastruktur, saat diminta tanggapan nya menjelaskan, " Perihal TPT itu ya, seharusnya Estetika diperhatikan, Batu Batu kecil tersebut tidak semestinya digunakan dalam TPT, serta harus menggunakan Batu belah, bukan Batu bulat, itu diduga akan mengurangi kualitas serta kekokohan TPT tersebut," terang Abdel. 


Soal PIP, setiap pekerjaan atau pun proyek yang menggunakan anggaran negara itu harus transparan sehingga dapat diketahui masyarakat, " Kewajiban memasang papan kegiatan tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek," itu bisa kita baca seksama, jika hal tersebut demikian, kuat dugaan itu hanya ingin meraup untung besar," sambungnya. 



Sementara, menurut para pekerja dilokasi menyebutkan, apabila ingin bertanya langsung saja ke koordinator Pelaksana Lapangan, Bapak Wahyu, namun sayang, saat tim media berusaha konfirmasi, Wahyu yang disebut Pelaksana tidak memberikan tanggapan meski pesan whatsapp nya terbaca, serta telepon tidak terjawab. (Tim/Red)

Thanks for reading Ini Tanggapan PPK 1.5 Pelaksana Jalan Nasional 1 Tentang Proyek Pembangunan Jalan Priyayi Bendung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ini Tanggapan PPK 1.5 Pelaksana Jalan Nasional 1 Tentang Proyek Pembangunan Jalan Priyayi Bendung

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *