Kapolsek Petir Memberikan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Desa Tingkat Kec. Petir

September 23, 2023
Sabtu, 23 September 2023




SERANG - Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH memberikan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Desa Tingkat Kec. Petir di Aula Kantor Kecamatan Petir. Jumat (22/09) pukul 14.30 WIB.


"Dengan Program Commander Wish Kapolres Serang "Ngariung" dengan memberikan pelatihan Linmas Desa se Kecamatan jumlah peserta 50 orang yang dihadiri oleh Muspika Petir, Kasi Trantib Kec. Petir, Kanit Binmas Polsek Petir dan para peserta Linmas.


Camat Petir Fariz Ruhiyatullah. S.Sos. menjelaskan pada kesempatan tersebut  senantiasa membantu dalam hal ketentraman, ketertiban umum dan kemanan, Linmas dapat berkoordinasi dengan aparat setempat diantaranya Polsek dan Koramil serta menjalin komunikasi baik dengan pihak manapun. 


"Adapun tujuan saya mengumpulkan Linmas pada kesempatan tersebut tidak lain adalah sarana silaturahmi dan penguatan kelembagaan 

satuan perlindungan masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi atau Pemilu serentak 2024. Diharapkan partisipasi dari Linmas untuk ikut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan", ungkap Fariz Ruhiyatullah.


"Kapolsek Petir mendukung dan mensuport apa yang tadi telah disampaikan oleh Pak Camat serta kedepan Linmas ini merupakan mitra kami dalam memelihara keamanan di lingkungan. Kami mempunyai harapan kepada Linmas mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat", ucap Iptu Aripin Simbolon.


"Pada saat ini diperlukan Linmas yang dapat membaur dengan kelompok - kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, aman dan tentram di wilayah desa. Kami berharap Linmas mengikuti rangkaian kegiatan penguatan kapasitas sehingga mampu memahami tugas dan peranan linmas serta meningkatnya SDM Linmas", ujarnya.(*/Red) 

Thanks for reading Kapolsek Petir Memberikan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Desa Tingkat Kec. Petir | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kapolsek Petir Memberikan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Desa Tingkat Kec. Petir

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *